Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

WhatsApp Menjadi Media Sosial Paling Banyak Diblokir

WhatsApp Menjadi Media Sosial Paling Banyak Diblokir
Ilustrasi

MENIT7.Com – Walau menjadi media sosial (medsos) yang populer di dunia, ternyata WhatsApp (WA) dan Facebook mendapatkan masalah yang cukup pelik. WhatsApp menjadi media sosial yang paling banyak diblokir di beberapa negara, sementara Facebook menjadi media sosial dengan pengguna yang masuk penjara di 27 negara.

Freedom House mengungkapkan bahwa ada beberapa media sosial yang dilarang masuk ke sebuah negara. Alasan media sosial ini dilarang karena dikhawatirkan menganggu keamanan negara dan menjadi salah satu cara melindungi perusahaan telekomunikasi lokal.

Dari data Freedom House, WhatsApp menempati posisi pertama sebagai media sosial yang paling banyak diblokir dibeberapa negara. Negara-negara tersebut antara lain China, Vietnam, Iran, Turki, Pakistan, Brazil, dan masih banyak lagi.

Urutan nomor dua ditempati oleh Facebook. Media sosial milik Mark Zuckerberg ini diblokir delapan negara. Bahkan menempati posisi paling tinggi sebagai pengguna media sosial yang paling banyak masuk penjara. Sekitar 27 negara terdapat kasus ini.

Sementara posisi ketiga dengan diblokir tujuh negara antara lain Twitter, Skype, dan Instagram. Untuk Youtube, media sosial khusus video ini diblokir enam negara dan yang paling sedikit diblokir adalah Telegram dengan empat negara.

(Sumber :Businessinsinder.com)

2,906 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan