Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

WASPADA…!!! Jangan Sampai TNI-Polri Dibenturkan

WASPADA…!!! Jangan Sampai TNI-Polri Dibenturkan

MENIT7.Com – Anggota MPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsy mengingatkan, persoalan terkait isu pembelian senjata api jangan sampai berdampak pada tidak harmonisnya hubungan antar institusi. Hal itu dikatakan Aboe saat menjawab salah satu pertanyaaan warga dalam sosialiasi 4 Pilar Bernegara, di Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, Jumat (29/9/2017).

“Saya perlu mengingatkan, jangan sampai ada pihak luar yang memanfaatkan situasi ini sehingga institusi TNI dan Polri bisa dibenturkan. Ini tidak boleh terjadi, maka perlu saya ingatkan agar kita semua waspada,” kata politikus kelahiran Tanah Abang yang beken dipanggil Habib Aboe itu.

Karena itu, Habib Aboe mengingatakan untuk terus menjaga keharmonisan antarinstitusi. Sebab, ujar Aboe, kedua institusi ini adalah aset bangsa yang harus dirawat dan diberdayakan dengan baik.

“Harus dihindari segala situasi yang tidak menguntungkan, apalagi jika menimbulkan potensi gesekan yang tidak menguntungkan atau bahkan menimbulkan bahaya,” katanya.

Aboe meminta para tokoh nasional untuk lebih mengutamakan integrasi bangsa. Semua pihak harus mengedepankan persatuan dan kesatuan karena itu merupakan modal dasar bangsa ini.

“Jangan sampai isu-isu seperti ini digoreng pihak yang tidak bertanggung jawab dan membuat retak persatuan kita,” kata wakil ketua Fraksi PKS di DPR ini.

Aboe Bakar menyarankan agar polemik tersebut disudahi karena tidak membawa manfaat. Menurut dia, apa yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan peringatan dan kondisi yang belum terjadi.

“Karenanya, saya kira polemik ini tidak perlu diperpanjang karena hasilnya kontraproduktif untuk bangsa. Kita ambil hikmahnya saja bahwa semua institusi perlu mengikuti aturan hukum dalam pengadaan dan pengelolaan senjata,” kata anggota Komisi III DPR ini.(Jpn/ed M7)

2,450 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan