Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Wartawan Adalah Profesi Mulia, Punya Kode Etik

Wartawan Adalah Profesi Mulia, Punya Kode Etik

MAMUJU,M7- Wartawan adalah salahsatu profesi mempunyai kode etik, dari hal itu sebagai profesi dianggap mulia. Mengapa tidak dari tangan-tangan dan pemikiran para wartawan lahirlah suatu berita yang bisa mengiring opini pembaca. Karena majunya suatu negara dan daerah, peran wartawan sangat dibutuhkan.

Dari hal itu dikatakan, Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar Hasjaya, menurut pandangannya, wartawan adalah profesi mulia, karena tanpa wartawan apa jadinya negeri dan daerah tanpa peran wartawan.

“Profesi wartawan adalah salahsatu profesi mulia, juga mempunyai kode etik, yaitu rambu-rambu yang harus dipatuhi wartawan tersebut. Karena hal itu urusan antara dirinya dengan tuhannya,” kata Hasjaya di Sekertariat IWO Sulbar, Jalan Pababari Mamuju, Rabu (9/8/2017)

Selain itu, Hasjaya mengatakan hadirnya IWO Sulbar menaungi sejumlah media online. Ia dan sejumlah pengurus akan memberi pemahaman terkait kode etik wartawan.

“Secara filosofinya menurut saya, profesi wartawan adalah mulia, melalui karya jurnalisnya wartawan bisa memberi pendidikan kepada pembaca, juga menjadi agen perubahan, ibarat wartawan seperti malaikat mencatat hal kebaikan dan keburukan, lalu dipublikasikan kembali pembaca menyikapi berita yang dipublikasikan sang wartawan,” ungkapnya. (***)

2,886 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan