Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Warga Sebatik Soroti Jalan Terputus, Pemerintah Diminta Bertindak

Warga Sebatik Soroti Jalan Terputus, Pemerintah Diminta Bertindak

SEBATIK, MENIT7 – Warga Sebatik mengeluhkan akses jalan menuju obyek wisata Batulamampu di Kecamatan Sebatik Induk yang terputus. Akibatnya masyarakat diwilayah tersebut merasa terganggu karena merupakan jalan utama menuju obyek wisata Batulamampu.

Dari pantauan media ini, dilapangan sebelumnya jalan tersebut menggunakan jembatan darurat dari batang kelapa, namun jembatan yang dibangun atas inisiatif warga sudah rusak akibat lapuk terkenan hujan.

Tidak adanya perhatian pemerintah daerah dari instansi terkait, baik dari Dinas PU Provinsi Kaltara, maupun dinas Kabupaten Nunukan, sehingga membuat masyarakat setempat prihatin terhadap sikap komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur terkait pelayanan publik.

Salah satu warga masyarakat Sebatik, Sahab saat mengatakan, akses jalan tersebut sudah cukup lama putus akibat longsor dan sudah empat tahun lamanya dibiarkan menggunakan jembatan darurat dari batang kelapa yang sekarang ini, kondisinya sudah hancur dan patah.

“Saya melihat sampai sekarang belum ada perhatian pemerintah untuk segera memperbaikinya, padahal akses jalan tersebut sangat penting, karena satu-satunya jalan menuju obyek wisata Batulamampu”, ujar Sahab,di Sebatik,Sabtu (2/9)

Dikatakan, jalan yang putus tersebut, harusnya sudah dibangun jembatan permanen mengingat jalan tersebut sudah cukup lama terputus dan merupakan akses jalan menuju obyek wisata Batulamampu.

“Saya sangat heran, kenapa tidak ada anggota legislatif dari Sebatik yang prihatin dengan kondisi tersebut dan tidak ada yang mendesak instansi terkait, seperti Dinas PU agar segera diperbaiki,” ucapnya.

Ia berharap melalui reseas DPRD jembatan tersebut bisa segera diperbaiki sehingga mendorong masyarakat untuk berkunjung ke kawasan obyek wisata Batulamampu tersebut. (Agus/Udin/M7).

2,140 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan