Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Warga Sampaikan Aspirasi ke PT.BBE

Warga Sampaikan Aspirasi ke PT.BBE

SAMARINDA,MENIT7.Com – Warga Dusun Lima Batu Merandai, Desa Loa Duri Ulu, Loa Janan, menyampaikan aspirasi kepada perusahan PT Bukit Baiduri Energi (BBE) Kamis (28/9). Aspirasi tersebut disampaikan karena perusahaan ditengarai belum maksimal menjalankan tanggungjawab sosial sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Ada Sembilan tuntutan yang disampaikan oleh warga RT 15 tersebut diantaranya, masalah kesehatan, air bersih, sarana pendidikan, infrastruktur jalan. Pasalnya, selama ini warga menilai fungsi CSR perusahaan tidak dilajankan sebagai mana mestinya kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Koordinator aksi Madrasyah meminta kepada PT BBE agar bisa memperhatikan masyarakat yang berada di lingkungan ring satu perusahaan. Serta, melanjalankan perda dan ndang-undang yang mengatur tentang pertambangan.

“Kami meminta agar perusahaan bisa menjalankan UU 32 tentang perlindungan pengelolaan lingkungan hidup. Selain itu, juga menjamin hak-hak masyarakat untuk dipenuhi oleh perusahaan.,” harapnya.

Ia berharap, kedepan masyarkat dan perusahaan bisa berkoordinasi dengan lebih baik lagi. Agar setiap permasalahan bisa diselsaikan tanpa merugikan satu sama lain. “Kami kan menunggu hasil keputusan manajeman perusahaan sesuai hasil kesepakatan hari ini,” katanya.

Bila tidak diindahkan maka kami akan mengambil langkah sebab ada landasan hukumnya, bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 15 Dusun Lima Batu Hitam, Merandai Melianus L, mengatakan, jika selama ini perusahaan belum menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Ia berharap agar aspirasi masyarakat bisa direalisasikan oleh perusahaan.

Selain untuk kesejahteraan masyarakat, juga untuk meningkatkan kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Apa yang kami sampaikan bisa didengarkan dan diaplikasikan sebagaimana harapan kami,” terangnya.

Sementara itu, Komdev PT BBE, Rahman, menyampakan jika, aspirasi masyarakat tersebut akan disampaiakan kepada pihak manajemen perusahaan. Terkait dengan lingkungan pihaknya akan melakukan pengecekan bersama dengan dinas terkait. Sementara untuk aspirasi yang lain akan menunggu keputusan dari pihak manajemen perusahaan.

“Kami belum bisa memberikan banyak kepada masyarakat sekitar perusahaan. Pasalnya, perusahaan ini baru beroperasi beberapa bulan lalu dan penjualan baru akan dilakukan akhir tahun ini setelah dua tahun tidak melakukan operasi,” ujarnya. (Abdul/M7)

3,966 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan