Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Warga Pulau Sebatik Menanti Janji Mendes PDTT

Warga Pulau Sebatik Menanti Janji Mendes PDTT
Warga Sebatik Menunggu Janji Mendes PDTT

 

SEBATIK, M7 – Kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) RI Eko Putro Sandjoyo ke Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara membawa harapan dan angin segar bagi masyarakat Sebatik yang berada diberanda depan perbatasan Indonesia – Tawao Malaysia.

Kedatangan Mendes  PDTT ke Sebatik di dampingi sejmlah pejabat Kementerian DPDTT, Kepala Bakamla, Dirut BNI dan Direktur BI. Asisten I Bidang . Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Kaltara dan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laurah Hafied, SE.,MM.

Dalam kunujungan tersebut, dihadapan ribuan warga Sebatik Menteri Eko P Sandjoyo menawarkan kepada masyarakat Sebatik agar segera mengusulkan sejumlah program skala prioritas untuk pembangunan Pulau Sebatik yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Hal itu diungkapka Mendes DPTT  pada saat menjadi inspektur upacara pada peringatan  HUT RI 72.

Janji itu mendapat tanggapan serius Tokoh Masyarakat Sebatik Muslimin, SH. Ia mengatakan, kedatangan Mendes  PDTT ke Pulau Sebatik adalah wujud keseriusan pemerintahan Jokowi -Jusuf Kalla membangun Indonesia dari pinggiran dan perbatasan pualau-pulau terluar,  itu  kami berharap segera termujud.
“Kami masyarakat Sebatik mengapresiasi kedatangan pak Menteri untuk bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat di perbatasan dan infrastruktur yang ada di Sebatik”,

Dikatakan, program Jokowi-JK membangun dari pinggiran sangat berdampak terhadap percepatan pembangunan infrastruktur di Sebatik. Tidak hanya akses jalan yang semakin terbuka tapi juga jalur tol laut membawa dampak yang signifikan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten  Nunukan.

Masyarakat sekarang ini sdh mulai merasakan pembangunan di perbatasan, kesenjangan pembangunan secara perlahan mulai teratasi karena terwujudnya pembangunan yang merata ungkap Muslimin, kepada media Menit7.com . (Agus/M7).

2,312 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan