Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Warga Desa Manajeng Geger, Ada Bayi Dalam Kantong Plastik

Warga Desa Manajeng Geger, Ada Bayi Dalam Kantong Plastik
Orok ditemukan warga Warga Dusun Laiwa, Desa Manajeng, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. (Foto-Andi Syam)

BONE, MENIT7 – Warga Dusun Laiwa, Desa Manajeng, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, mendadak gempar. Berawal seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Macita (38) hendak ke tambak, tiba-tiba dikejutkan dengan adanya kantong plastik hitam berisi bayi dalam keadaan tak bernyawa, tergantung di pohon dekat pinggir sungai saluran tambak.

Penemuan bayi itu, sekitar pukul 06.00 Wita, Rabu (30/8). Sesaat sebelum dibuka, Macita curiga dengan keberadaan kantong plastik hitam di pinggir saluran tambak. Setelah dibuka, ternyata isi kantong plastik itu mengejutkannya. Macita kemudian memanggil warga lainnya.
Ditempat yang sama Kepala Desa Manajeng, Andi ismail menjelaskan, bahwa hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut diperkirakan berumur enam bulan dalam kandungan.

“Hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut diperkirakan masih berumur enam bulan dalam kandungan, diduga dilahirkan sekitar dini hari tadi,” kata Andi Ismail.

Menurutnya, bayi malang berjenis kelamin perempuan itu, dipaksa lahir karena di bagian dahinya ada luka memar. Kemungkinan karena ditarik keluar.
“Sepertinya dipaksa keluar, karena ari-arinya juga tidak sempat dipotong. Langsung dibungkus plastik kemudian dihanyutkan ke sungai,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Sibulue, AKP Umar , saat dikonfirmasi menit7.com, mengatakan bayi tersebut langsung dimakamkan di perkuburan samping kantor desa.
“Selanjutnya kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. Serta mencari pelaku atau orang tuabayi tersebut,” jelasnya. (Andi Syam/M7)

2,392 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan