Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Warga Bakar Rumah Bupati

Warga Bakar Rumah Bupati

JAYAPURA, MENIT7.com — Ribuan warga Distrik Oksibil, Kabupaten Pegungan Bintang, Papua, membakar rumah pribadi Bupati Pegunungam Bintang Constan Otemka, Kamis (12/4/2018).

Informasi yang diterima, aksi pembakaran itu dimulai dari perayaan HUT ke-15 Kabupaten Pegungan Bintang yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat. Perayaan itu salah satunya diisi dengan kegiatan jalan santai.

Namun masyarakat Oksibil marah lantaran hadiah yang disiapkan panitia tidak sesui dengan yang diumunkan kepada masyarakat. Bahkan, warga makin kecewa saat mencari panitia tidak membuahkan hasil.

Saat itu, aparat kepolisian yang sempat melakukan negoisiasi sempat mendapat lemparan batu dari warga hingga akhirnya mereka membongkar fasilitas acara HUT.

Tak sampai di situ, massa pun mendatangi rumah bupati. Lantaran tak ada jawaban yang pasti, massa membakar rumah pribadi Bupati Pegungan Bintang Constan Otemka dan satu alat berat yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Koperasi milik H Samsudin juga ikut dirusak dan barang sembako ikut dijarah. Saat ini, bandara dan kantor Bupati Pegunungan Bintang dipalang oleh massa.

“Ya, benar kediaman Bupati Pegungan Bintang dibakar oleh masyarakat setempat,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dikutip dari Kompas.com, Kamis.

Kamal membenarkan insiden itu terjadi lantaran hadiah perayaan HUT Pegunungan Bintang dinilai warga tidak sesuai dengan apa yang disampaikan panitia.

“Informasinya, suasana sudah bisa diredam. Terkait kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat,” paparnya.#Sumber Kompas.com/M7

1,541 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

38 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan