Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Waoooh.. Mantan Polisi Diduga Kuat Pelaku Curammor di Mamuju

Waoooh.. Mantan Polisi Diduga Kuat Pelaku Curammor di Mamuju

MAMUJU, MENIT7.com – Astagfirullah,  mantan anggota kepolisian hasil pecatan institusi Polda Sulbar, Andi Mangumpara, rupanya menjadi jaringan sindikat pencurian kendaraan roda dua di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kasus itu terungkap, setelah Andi Mangumpara, pernah bertugas di Polres Luwu, Sulsel, beralibi telah menemukan motor milik salah seorang wartawan Ashari Rauf, yang hilang saat di parkir di depan kamar kos-nya, di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Minggu (11/2/2018) sekira pukul 04:30 WITA.

Awalnya Andi Mangumpara menghampiri rumah kos Ashari Rauf, dia beralasan ingin mengambil mangga ditemani dua orang warga sekitar. Mendengar Ashari yang mengeluh akibat kehilangan motor, ia pun spontan merespon bahwa menemukan motor Mio GT di depan rumah kontrakannya sekitar 100 meter dari lokasi kehilangan motor.

Ia mengaku mengamankan motor tersebut sejak Minggu pagi ke dalam kamar setelah ditemukan di pinggir jalan. Setelah dicek motor tersebut ternyata benar milik Ashari Rauf yang terparkir rapi dalam kamar tempat tinggal Andi Mangumpara yang dipecat dari intitusi Kepolisian sejak pada November 2017 lalu.

“Ini motor sempat saya bawa ke kos, karena dia (Andi Mangumpara) memaksa saya untuk membawa motor itu ke kos karena minta tidak dilibatkan, bahkan dia suruh saya cabut laporan di polisi dengan dalih sudah ditemukan, tapi saya tidak mau saya langsung telpon orang Polres,” kata Aswan Rauf adik korban kehilangan motor.

“Katanya dia juga anggota Polisi, sehingga meminta untuk tidak dilibatkan karena sudah banyak masalahnya di Polda, bahkan takut ditempeleng lagi sama Kapolres karena sudah sering ditempeleng,” tambahnya.

Beberapa menit kemudian, personel unit Resmob Polres Mamuju menjemput barang bukti motor Ashari Rauf yang hilang selama dua hari, untuk dibawa ke Mapolres.

Tak lama setelah empat personel Resmob Polres Mamuju membawa barang bukti ke Mapolres Mamuju.

Dua orang personel Polda Sulbar tiba di lokasi atas perintah Wadir Krimum Polda Sulbar AKBP Iskandar.

Hal ini juga disampaikan Kompol Sumijor bersama salah seorang intelmob,  Bripda Rifai menyampaikan turut melakukan penggeladahan di rumah kos kosan yang diduga pelaku pencurian motor.

“Dari hasil penggeledahan kami pun menemukan barang bukti motor jupiter yang diduga hasil curian. Bukan hanya itu,  juga ditemukan sejumlah peralatan alat penggunaan sabu,” ujar Rifai.#Ach/Jay.

1,802 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

3 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan