Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Wagub: Perda Perusda SEM Permintaan DPRD

Wagub: Perda Perusda SEM Permintaan DPRD

MAMUJU,MENIT7.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Sulawesi Barat (Sulbar), mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan  Daerah ( Perda).

Pengesahan tersebut pada  Rapat Paripurna  Rabu, (30/5/2018) pukul 14.00  wita, diruang parpurna kantor DPRD Sulbar. Hadir Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeny Anwar dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulbar.

Rapat tersebut membahas tentang penyampaian laporan akhir Panitia Khusus (Pansus) terhadap Ranperda tentang pendirian perusahaan umum daerah Sebuku Energi Malaqbi,(SEM).

Menurut Wagub Sulbar untuk mendapatkan Participating Intererst  (PI) dari pengelolaan Blok Sebuku dan West Sebuku Pemprov Sulbar, harus segera membentuk Perusahaan Daerah (Perusada) .

Pembentukan Perusda dengan Direksi yang baru tertuang dalam rancangan partauran daerah, pendirian Perusda Sebuku energi malaqbi baru saja di sahkan oleh DPRD Sulbar menjadi peraturan daerah.

Lanjut wagub, pengesahan Ranperda tersebut, dan pendirian Perusada merupakan permintaan dari DPRD Sulbar. ” itu Permintaan dari DPRD Sulbar harus ada Perusda dengan keanggotaan yang baru dan harus melalui Fit and Propert test. Karena Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sekarang dibentuk ini, untuk Energi Sulbar Sebuku Malaqbi.

“Permintaan DPRD ini sudah sangat bagus, agar bisa saling mengntrol antara pemerintah daerah dengan Direksinya, agar kita tau hasil-hasil pembagiannya itu bagaimana, katanya.# ani/menit7.

736 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

46 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan