Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Wagub Hadiri Acara “Ana Dara Kallolo” di Tarakan

Wagub Hadiri Acara “Ana Dara Kallolo” di Tarakan

TARAKAN, MENIT7.Com – Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio berpesan kepada seluruh warga Sulawesi Selatan, khususnya yang berada di Kota Tarakan, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mengingat pelaksanaan pemilihan Walikota (Pilwali) sudah dekat.

“Jangan karena beda pilihan warga Sulawesi Selatan terpecah, karena beda dukungan adalah bagian dari demokrasi,” kata Udin Hianggio, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pelantikan Pengurus IWSS, Brigade dan pemilihan Anak Dara Kallolo, Sabtu (15/10/2017).

Secara terpisah, Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, Saya pribadi dan pemerintah Kota Tarakan menyambut baik acara Ana Dara Kallolo yang dilaksanakan di Taman Berlabuh Kota Tarakan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara Ana Dara Kallolo dan Expo ini, masyarakat Tarakan sangat menikmati, terbukti dengan antusiasnya masyarakat memadati Taman Berlabuh ini,”ujar Sofian Raga.

Lebih jauh Sofian Raga mengemukakan, Acara Ana Dara Kallolo adalah sebagai bentuk kreativitas dalam memperkenalkan budaya Indonesia khususnya kesenian Bugis yang ada di Kota Tarakan. Disamping itu, dapat juga meningkatkan pendapatan para Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan adanya Expo di Taman Berlabuh tersebut.

Sementara itu Ketua KKSS Kota Tarakan yang diwakili H.Darwin Sanusi,SE meminta kepada warga Sulawesi Selatan Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan.

“Marilah kita senantiasa menjaga kekompakan, menjaga silaturahmi dan menjaga “SIRI” orang Sulawesi Selatan, mari kita saling duduk berdampingan tampa melihat kasta atau keturunan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah,” ujar H.Darwin wakil ketua KKSS yang juga mantan Kepala BANK BPD Kota Tarakan ini.

H. Darwin juga mengajak warganya agar selalu menjaga kerukunan antar suku, ras dan agama yang ada di bumi Paguntaka dengan memegang teguh palsafah para leluhur, yaitu: Sipakatuo, Sipainge, Sipakalebbi, dengan semboyan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.
(KKSS/Andi Solar/Agustian).

1,692 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan