Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Wagub dan Ketua Persit XIV  Kunjungi Pulau Karampuang

Wagub dan Ketua Persit XIV  Kunjungi Pulau Karampuang

Mamuju, Menit7.com- Wakil Gubetnur Provinsi Sulawesi Barat, Ny Hj Angraeny Anwar dan ketua Persit Chandra Kirana xiv Hasanuddin, Ny Surawahadi berkunjung ke Pulau Karampung, desa Karampung. Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjumgan kerja PANGDAM XIV Hasanuddin di Sulawesi Barat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, mengatakan  kunjungannya ketempat ini, karena merasa tertarik dengan keindahan Desa Pulau Karampuang, desa ini sangat Indah kelihatannya dari jauh  da n memang indah sekali,  katanya.

Selain itu, Ketua Persit mendorong masyarakat setempat untuk melakukan peningkatan Kapasitas masyarakat setempat dibidang perikanan, karena daerah ini memiliki sumberdaya ikan yang melimpah dan masih asli, khususnya produksi ikan laut. Selain ikan kering juga bisa membuat krupuk ikan,  bisa dieksport Ke Thailan, karena Negara ini  masih banyak membutuhkan, sehingga bisa menjadi peluang masyarakat pulau Karampuang.

Untuk mendorong hal tersebut, ketua Persit juga meminta pemerintah setempat, melalui wakil Gubernur Sulbar, memberikan pelatihan kepada masyarakat. Ia juga meminta pihak TNI mengambil bagian membantu masyarakat, baik TNI ad maupun TNI al, karena dengan cara seperti ini perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat, katanya

Dalam kunjungan tersebut, ketua Persit Kartika Chandra Kirana, didampingi ketua Bayangkari Sulbar,  Ny Baharuddin Djafar.(ifulkmf/humas)

1,015 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan