Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

WADUH…Kadis PU Kena Tampar

WADUH…Kadis PU Kena Tampar

MENIT7.Com – Jhon Rende Mangontan, ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua menunjukkan dirinya sebagai salah seorang tokoh pemuda. Ia menyampaikan permohonan maaf dan rasa penyesalannya atas insiden yang ia lakukan pada kegiatan pentabisan gereja Toraja Jemaat Palangi di Malakiri, Balusu, Senin (25/9/2017).

Kejadian itu berupa insiden adu mulut antara dirinya dan Djuli Mambaya, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Papua hingga dirinya dengan spontan menampar bagian muka Djuli yang tak lain adalah wakilnya di IKT Papua.

Jhon Rende Mangontan hadir memenuhi undangan panitia praya sebagai pembicara. Lokasi kejadian tak jauh dari tempat pelaksanaan praya. Ia akui insiden itu terjadi karena emosi dan tidak direncanakan.

“Saya minta maaf atas insiden ini. Ini masalah pribadi dan kejadiannya spontanitas. Saya merasa bersalah karena kejadiannya berdekatan dengan acara besar pemuda Gereja Toraja. Kegiatan ini saya sadari tak boleh terjadi dicemari oleh tindakan yang tidak pantas. Ini pernyataan maaf saya yang tulus. Saya akan sampaikan langsung permohonan maaf saya ini,” jelas Jhon Rende Mangontan, Selasa (26/9/2017).

Permohonan maaf itu ditujukan kepada BPS Gereja Toraja dan para pendeta, pengurus pusat PPGT, panitia praya PPGT ke X, panitia dan warga gereja Toraja jemaat Palangi serta seluruh peserta praya ke X. Ia juga akan menemui langsung pimpinan yang dimaksud.

Kuasa hukumnya, Jhoni Paulus, SH mengatakan, sikap yang diambil kliennya adalah bentuk penyesalan dan tanggung jawabnya sebagai warga gereja yang baik. Tindakan hukum atau langkah yang akan dihadapi atas insiden itu ia telah persiapkan.

“Yang dilakukan dulu adalah penyampain permohonan maaf. Kasus ini masalahnya adalah persoalan pribadi. Pak Jhon keberatan dan merasa ada upaya pembunuhan karakter dan pencemaran nama baiknya,” jelasnya. (Alif/M7)

3,184 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan