Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Wabup Parimo Ajak Petambak Pantau Budidaya Udang Vaname di Matra

Wabup Parimo Ajak Petambak Pantau Budidaya Udang Vaname di Matra

PASANGKAYU, MENIT7.com – Wakil Bupati. (Wabub) Parigi Mountong (Parimo) bersama dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong,  Rabu, 15 November 2017, melakukan studi banding pengelolahan tambak udang vaname di Kecamatan Sarjo, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Pengembangan udang vaname terus ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Utara dengan cara mendatangkan investor dari luar daerah saat ini terus digenjot.

Tidak tanggung – tanggung investor dari pulau Jawa kini mengembangkan udang vaname diatas lahan kurang lebih 100 hektar di Kecamatan Sarjo dengan cara yang lebuih modern.

Bahkan investor ini berani menggelontorkan dana hingga milirian rupiah saat melihat potensi tambak udang vaname di ujung utara Sulawesi Barat ini sangat menjanjikan, sehingga tambak pun di pakaikan karpet.

Hal tersebutlah ymembuat wakil bupati bersama dengan kepala dinas kelautan dan masyarakat petambak udang vaname dari Parigi Moutong untuk melakukan studi banding ke Kabupaten Mamuju Utara.

Gunawan, investor dari pulau Jawa yang menanamkan modalnya ke Mamuju Utara, mengaku telah membuka sebanyak 20 hektare tambak udang vaname dan akan terus dikembangkan hingga mencapai seratus hektar.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam satu hektar tambang diperkirakan akan menghasilkan sekitar 40 ton udang vaname.

Sementara Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan, kedatangannya ke daerah Mamuju Utara atas informasi dari Dirjen Perikanan kalau di mamuju utara sudah berhasil dalam pengembangan udang vaname.

“Sehingga apa yang telah dilihat di Mamuju Utara soal pengembangan udang vaname akan dikembangkan juga di wilayah Kabupaten Parigi,” ujarnya. #Joni/M7.

2,760 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan