Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Viral Suapi Kakek, Bripka Yumanto Dapat Penghargaan dari Kapolda

Viral Suapi Kakek, Bripka Yumanto Dapat Penghargaan dari Kapolda

BARRU,MENIT7.com- Masih ingat  Salah seorang  anggota Satlantas Polres Barru viral di sosmed setelah videonya menyuap nasi seorang kakek di Pos lantas Barru jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Barru, Jumat 19 Januari malam.

Di video tersebut terlihat Bripka Jumanto sedang menyuap kakek dengan nasi bungkus. Seorang kakek yang terlihat sangat kelaparan melahap nasi dari sang bintara polisi.

Saat dihubungi, Kapolres Barru AKBP Burhaman membenarkan kejadian di video tersebut jika anggotanya di satuan Lalu Lintas Polres Barru yang melakukan aksi mulia itu.

“Iya benar pak, itu anggota saya di Polres Barru,” kata Burhaman,

Kejadian ini tepat pada hari Kamis 18 Januari 2018 sekitar pukul 20.00 Wita malam. Saat itu kata

Burhaman, kakek (75) ini diantar oleh Bripka Harun, anggota Sabhara Polres Barru ke depan Pos Lantas dengan tujuan ingin dicarikan mobil ke arah Makassar.

“Bripka Jumanto ini saat bertugas memperhatikan orang tua itu sangat kasihan karena gemetar sempoyongan sehingga Bripka Jumanto berinisiatif mengajak masuk di kantor Pos

Lantas , setelah dipersilahkan duduk kelihatan orang tua itu bingung sambil gemetar badannya sehingga Jumanto berinisiatif membelikan nasi bungkus,” papar Burhaman.

Setelah itu kata Buharman, Jumanto mencarikan tempat tidur di samping pos untuk istrahat bermalam. Saat malam itulah, Jumanto menyuapi sang kakek yang sudah keriput itu.

“Saat nasi bungkusnya datang, Pak Jumanto yang menyuapi karena memang sang kakek itu terlihat keletihan dan lapar sekali, saya kira ini sangat bagus menjadi teladan bagi polisi yang lain,” kata Buharman.

Ke esekoan harinya, kakek ini kemudian diantar ke Dinas sosial Barru. Jumanto baru meninggalkan Dinas Sosial setelah Kepala Dinas Sosial mengaku siap mengurus kakek ini.

Atas aksi Jumanto itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono langsung memangggil ke Makassar dan memberikan penghargaan, Sabtu 20 Januari 2018 di Mapolda Sulsel. Bukan hanya itu, Jumanto juga dipanggil menghadap oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin 22 Januari hari ini di Jakarta.”Setelelah diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulsel, Jumanto ke Jakarta bertemu dengan bapak kapolri, “ungkapnya,

Kapolres menambahkan, jika dirinya sangat bangga melihat perlakuan anggota hingga viral dimedia sosial, bahkan kata dia selama dirinya menjabat Kapolres Barru programnya adalah sebelum apel pagi personil diminta harus tergur sapa masyarakat yang dilewati sambil jabat

tangan senyum sapa salam bincang apa yang perlu dibantu, dari 420 anggota kami wajib satu polisi satu masyarakat berjabat tangan dijalan sambil menawarkan bantuan apa yang perlu dibantukan, “Jadi itu program saya anggota kami wajib salam sapa kepada masyarakat apa yang perlu dibantukan,”jelasnya, (md/m7)

 

3,192 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan