Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

VIRAL…Pejabat Marah-marah, Tak Terima Disetop Polisi

VIRAL…Pejabat Marah-marah, Tak Terima Disetop Polisi

MENIIT7.Com – Seorang pejabat di Palu, Sulawesi Tengah, tak terima saat diberhentikan petugas karena akan ada rangkaian yang lewat. Pejabat tersebut justru marah-marah.

Video pejabat marah-marah ini diunggah oleh akun Instagram @brimob_id pada Kamis (5/10/2017). Hingga pukul 11.00 WIB, video tersebut telah dilihat sebanyak 5.000 kali. Video ini juga dibagikan di sejumlah grup Facebook.

Tampak seorang pria bersafari putih turun dari mobil dinas berpelat merah. Ia menanyakan berapa NRP dari petugas yang memberhentikannya.

“Berapa NRP?” tanya oknum pejabat itu.

“Tidak akan saya beri tahu, silakan ke kantor,” jawab petugas.

Petugas tersebut kemudian menjelaskan soal pihak tertentu yang menjadi prioritas dan boleh menembus lampu merah.

“Saya sesuai prosedur ya Bapak ya. Silakan Pak. Menurut Bapak ini kapolda tidak prioritas untuk terobos lampu merah. Presiden saja tidak bisa terobos lampu merah. Harus bapak ini yang didahulukan. Kita ada prioritas,” tutur petugas itu.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto membenarkan adanya kejadian tersebut. Itu terjadi pada 2 Oktober 2017 di Simpang 4, Jalan Juanda, Palu.

Oknum pejabat itu tak terima karena disetop polisi saat akan ada rangkaian pengawalan melintas. Belum diketahui siapa dan apa jabatan pejabat tersebut. Hanya, kala itu dia menaiki mobil DN-1272-A.

“Ada rangkaian pengawalan sudah disetop, kemudian dia tak mau berhenti malah marah-marah,” kata AKBP Hari.

“Meskipun dia merasa pejabat atau pelat merah, tapi kan rangkaian resmi yang dikawal petugas Kepolisian kan harus mendapat prioritas,” jelasnya.(dtk/m7)

2,172 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan