Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

VIRAL, Bakti Bripka Andarias Demi Anak-anak di Papua

VIRAL, Bakti Bripka Andarias Demi Anak-anak di Papua

MENIT7.Com  – Polisi adalah pengayom masyarakat. Tidak hanya bertugas menjaga keamanan, seorang polisi harus bisa mengabdikan untuk masyarakat yang lebih sejahtera.

Seperti dilakukan seorang polisi yang bertugas di pelosok Papua, tepatnya di Polsek Padaido, Polres Biak Numfor, Papua. Di sela tugasnya, polisi ini mengabdikan diri untuk mengajar di sebuah sekolah di kawasan Padaido.

Video yang merekam aksi Bripka Andarias Simbiak mengajarkan anak-anak SD di Padaido, viral di media sosial. Andarias penuh ketekunan mengajarkan anak-anak tersebut pelajaran berhitung.

Sejumlah murid mengikuti dengan seksama pelajaran yang disampaikan. Sungguh membanggakan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, membenarkan video yang terekam adalah anggotanya.

“Kita memang ada yang namanya program polisi pengajar anak sekolah dan kegiatan itu sudah dijalankan sejak beberapa tahun lalu. Pada program itu ada beberapa anggota yang ikut serta membantu masyarakat, seperti mengajarkan anak-anak,” kata Kamal saat berbincang santai, Selasa (26/9/2017).

Dia menambahkan, anggota yang bertugas di daerah pelosok harus memang sedianya mendampingi kegiatan di desa termasuk untuk mengetahui apa permasalahan di desa. Seperti masalah pendidikan dan keamanan.

“Jadi mereka hanya urusi masalah pencurian atau seperti itu, tapi misalnya bersama guru di desa mereka juga membantu di bidang pendidikan,” katanya.

Kamal mengaku bangga pada anggota yang bersedia dan turut membantu masyarakat di wilayah pelosok untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Meskipun dia menyadari, mungkin ada sebagian anggota yang awalnya merasa kaget mendapatkan tugas di daerah pedalaman.

“Mungkin ketika dia ditempatkan di pelosok awalnya kaget, tapi lama kelamaan pasti terbiasa, intinya saya cukup bangga pada mereka,” kata Kamal. (mdk/m7)

2,144 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan