Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Usia ke 70 Tahun,  AAS Tetap  Berjuang Untuk Sulbar

Usia ke 70 Tahun,  AAS Tetap  Berjuang Untuk Sulbar

Mamuju,Menit7.com-Memasuki usia ke 70 tahun, Drs H Anwar Adnan Saleh, semangatnya masih terus menggelora dan kelihatan energinya masih terpancar dari wajahnya, suaranya masih lantang saat  memberikan kata sambutan  meski umur sudah  diatas setengah abab ini, Ia  merasa bahagia karena masih bisa  menginjak  usia ke 70 tahun. Untuk mencapai  usia tersebut  membutuhkan waktu dan perjuangan yang panjang. Hal itu diungkapkan AAS, sapaan akrab Anwar Adnan saleh, saat  melakukan syukuran hari Ulang tahunnya  di rumah kediamannya di Rangas Mamuju, Senin (20/8)

AAS, mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak yang membantu selams 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Barart, kepada semua lapisan masyarakat, “ apa yang saya lakukan selama ini  adalah bekerja iklas untuk kemajuan Sulawesi Barat.”

Setelah selesai menjadi Gubernur beberapa tahun lalu, sebenarnya dirinya sudah mau istrirahat di Jakarta bersama dengan keluarganya. Tapi rencana itu  berubah, setelah ada desakan dari Wapres H.M yusuf Kalla, agar ia  kembali lagi ke Sulawesi  Barat. Karena dorongan itu, kembali mencalonkan isterinya menjadi Wakil Gubernur  Sulawesi Barat., guna meneruskan pembangunan yang telah ia  tinggalkan.

AAS, selama memimpin  dua priode didaerah ini dinilai sukses menjadikan  Sulbar sebagai provinsi termuda, bisa berkompetisi dengan provinsi tetangganya di Pulau Sul;awesi. “ Suksesnya membangun Sulawesi  Barat, selama 10 tahun, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk koordinasi yang baik dengan 5  Stake holder  yang ada  di Sulbar,” ,jelas AAS

Di hari ulang tahunnya ke 70 ini, AAS  kembali mengenang awal terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, yang penuh dengan  suka  dan duka, lika –liku. Dalam pembentukan Sulbar, ada 5 Bupati saat itu, sangat berperan penting  berdirinya Provinsi ke 33 ini, yakni Buapti Majene,H Muh. Darwis, Bupati Mamuju Utara, Ir. Abdullah Rasyid, Bupati Polman,  H Ali Baal Masdar dan Bupati Mamuju, H Almalik pababari., kata AAS.

Meski usianya  sudah 70 tahun, ia masih tetap ingin  mengambil bagian dalam  membangun daerah in, dengan cara yang berbeda.  Ia berencana  masuk bertarung menjadi anggota DPR-RI dapil Sulbar, melalui partai Nasdem.. Semuanya itu dilakukannya  demi masyarakat Sulbar, agar pembangunan didaerah ini tetap berkelanjutan.

Pada akhir pidatonya AAS,mengatakan  selama menjabat Gubernur 10 tahun hanya satu perjuangannya yang belum terwujud, yakni  pembentukan Kantor  Kejaksaan Tinggi  di Mamuju, yang lain semuanya telah berhasil, seperti Polda, Korem 142 Taro ada taro gau dan instansi-instansi lainnya. Kenapa waktu ngotot untuk menghadirkan   instansi-instansi tersebut, tidak lain tujuannya adalah untuk memudahkan jalur koordinasi, kata Aas  mengajkiri pidatonya.(Ucheng)

226 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan