Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Traffic light Tidak Berfungsi, Lalin Jadi Semberawut

Traffic light Tidak Berfungsi, Lalin Jadi Semberawut
kondisi lalin disekitar Traffic Light Pekkabat Polman ( foto Syarifuddin /menit7)

POLMAN,MENIT.com. tIdak berfungsi nya Lampu rambu lalu lintas (Traffic light)  di Pekkabata Polman  banyak dikeluh kan warga khususnya para pengguna jalan.   Lampu ini  sudah beberapa bulan  terakhir tidak lagi berfungsi dengan baik. Akibat tidak berfungsinya  lampu pengatur lalulintas tersebut,  pengguna jalan jadi sembrawut.

ACO salah seorang  pengguna jalan di kota Polewali yang sehari-harinya berprofesi sebagai supir Bentor kepada Menit7.com mengatakan,  lampu merah yang ada di Pekkabata dekat dengan lapangan Pancasila Poros Majene , tu sudah lama tidak berfungsi sehingga kendaraan yang lewat itu tidak beraturan karena para pengguna jalan terkadang saling tidak ada  mau  mengalah.

lanjut ACO,  kalau  kondisi ini  tidak cepat diatasi bisa- bisa menimbulkan bahaya kecelakaan lalulintas, pengguna jalan sering ada ngotot-ngoton.  Oleh karena itu, ia  berharap agar pihak terkait secepatnya mengantisipasi biar pengguna jalan dan lalulintas dapat berjalan dengan tertib

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Polman HM. yusuf Madjid SH. MM, diruang kerjanya mengakui bahwa memang dibeberapa titik lampu lalu lintas di Kabupaten Polman tidak berfungsi termasuk di Pekkabata Polewali,  hanya Kami tidak bisa membenahi karena itu bukan kewenangan kami , itu kewenangannya provinsi, katanya.

Lanjt Yusuf,  ada beberapa tingkatan mengenai lampu rambu lalu lintas,  ada kewenangannya Provinsi dan  juga ada memang kewenangannya  Kabupaten

Kondisi lampu lalu lintas yang ada di Pekkabata itu tidak berfungsi dikarenakan mesinnya sudah kalah ( rusak) sehingga kami sudah sering kali menyurat ke  Provinsi untuk segera membenahi nya.

Yusuf juga menyoroti,  keberadaan Traffi9c light  tersbut,  “ sebaiknya pekerjaan provinsi yang ada di daerah itu jangan cuma datang membangun tetapi juga harus ada tingkat pemeliharaannya, sotot Yusuf.

Kasat lantas Polres Polman saat dimintai  tanggapannya beliau tidak berada di tempat. Sumber informasi yang kami dapatkan di Polres Polman beliau lagi sakit.(Syarifuddin/menit7)

 

1,202 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

47 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan