Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tokoh Adat Sulbar Protes Rakor  Kemendesa

Tokoh Adat Sulbar Protes Rakor  Kemendesa

MAMUJU, MENIT7.com — Kegiatan Kementerian Desa (Kemendes) terkait Rapat Kordinasi. (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Dana Desa (P3MD) dilaksanakan di d,Maleo Hotel berlansung dari 25- 28 Februari 2018, menjadi sorotan Tokoh Adat Sulbar, H.Andi Taufan.

Andi Taufan menilai kegiatan tersebut tidak transparansi, pasalnya tidak melibat unsur tokoh masyarkat dan LSM yang selama ini konsen mengawal dana desa.

Padahal menurutnya, LSM yang ada di Sulawesi Barat, biasa dilibatkan dari pihak dinas PMD provinsi naupun PMD kabupaten.

Olehnya itu, Andi Taufan sangat memprotes keras kebijakan dari Kementerian Desa. “Ada apa ini, kok hanya melibatkan pihak pemerintahan. Padahal kami juga bisa sharing. Ini tidak boleh berulang di provinsi lain, karena rencananya kementerian akan mengadakan di 33 provinsi,”  kritik Andi Taufan kepada Menit7.com di Mamuju, Selasa (27/2/2018)

Ditempat terpisah, melalui Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulbar, Ridwan mengatakan, kegiatan tersebut diatur oleh Kementerian Desa bersama peserta kegiatan.

“Kegiatan Kementerian Desa, sepenuhnya diatur sendiri oleh Kemendes termasuk pihak-pihak yang di undang sebagai peserta dalam kegiatan itu. Kami tidak diberi kewenangan diluar yang sudah ditetapkan,” kata Ridwan.#Jay/M7.

1,124 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan