Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, PWI Sulbar Gelar UKW

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, PWI Sulbar Gelar UKW

MAMUJU, MENIT7.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat, rencananya akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggotanya yang belum memiliki sertifikasi kompetensi dari Dewan Pers.

Hal itu dikatakan Dewan Kehormatan PWI Sulbar, Sulaeman Rahman, saat mengikuti Rakernas DKP di Jakarta, Rabu (13/12/2017)

“Insya Allah UKW akan dilaksanakan pada 27-28 Desember 2017 mendatang,” katanya.

Menurut Sulaeman, jadwal UKW sudah final setelah konsultasi dengan PWI pusat. Rencanananya akan di buka empat kelas, diantaranya 2 Kelas Utama,1 Madya dan 1 Muda.

Langkah ini menurutnya, PWI Sulbar akan terus mendorong bagi anggotanya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi wartawan, khususnya sertifikasi sebagai persyaratan dari Dewan Pers.

Sementara,Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulbar, Fadia mengatakan, UKW rencananya akan di helat Desember tahun ini merupakan salah satu program kerja PWI Sulbar yang kedua kalinya dilaksanakan.

Pimpinan Redaksi Manakarra TV ini, mengapresiasi langkah yang cepat dan terukur bagi pengurus PWI Sulbar yang baru terbentuk beberapa bulan lalu.

“Upaya UKW kita harus di apresiasi dan dorong terus demi meningkatkan profesinalisme wartawan,” pungkasnya.#Salim/Jay.

3,372 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan