Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tinggalkan Mamuju, Kapolres Rifai Anggap Perjalanan ke Bala-balakang Moment Paling Berkesan

Tinggalkan Mamuju, Kapolres Rifai Anggap Perjalanan ke Bala-balakang Moment Paling Berkesan
Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai saat pisah sambut di Rujab Bupati Sapota. (Foto-Hms)

MAMUJU, MENIT7.Com – Kurang lebih 8 bulan memimpin Kepolisian Resort (Polres) Mamuju, AKBP Muhammad Rifai, mengatakan perjalanan ke Kecamatan Bala-balakang adalah moment palin berkesan.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan “Ramah Tamah dan Lepas Sambut Kapolres Mamuju” dari AKBP Muhammad Rifai, SH.S.I.K kepada AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K.MH. di Rujab Bupati Sapota, Selasa (19/9/2017) malam.

Ia bercerita, waktu ke Pulau Bala-balakang bersama unsur Forkopimda Mamuju, mereka disambut gembira oleh masyarakat disana. Menghabiskan 3 sampai 4 hari di kepulauan yang berjarak kurang lebih 60 mil dari kota Mamuju itu.

“Banyak kegiatan kita selalu bersama dengan unsur forkopimda, Pak Bupati dan Pak Dandim, sampai mungkin yang paling berkesan adalah di Pulau Bala-balakang,kita 3 sampai 4 hari di sana.Tadi ada dari pak Dusun Ambo datang, dia tau kita mau mutasi, dia datang, jauh-jauh karena waktu itu kami nginap di rumahnya, luar bisa perhatiannya kepada kami, kami ucapkan terima kasih, karena masyarakat disana ternyata senang sama polisi,” tuturnya.

Kepada pejabat baru Kapolres Mamuju, Rifai berpesan agar tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Ia memberi PR Kapolres baru untuk mengunjungi kecamatan Bala-balakang saat peresmian Pospol disana.

Nama yang hampir sama antara pejabat lama dengan pejabat baru tersebut, ternyata punya cerita tersendiri, Rifai menyagatakan, mereka tidak hanya memiliki kemiripan nama tapi juga kemiripan di urusan rejeki.

“Kemarin saya di Gorontalo, kemudian beliau Mohammad Rivai Arvan, juga tugas disana, tapi kami 3 tahun beliau cuma sebulan, karena dibutuhkan tenaganya di bareskrim, beliau penyidik handal, akhirnya BKO di sana menangani kasus Budi Gunawan beliau penyidik utama disana. Ternyata ngikutin saya lagi ke Mamuju,” kata Rifai yang kini menjabat Kapolres Polewali Mandar.

Sementara itu, Kapolres Mamuju Mohammad Rivai Arvan menyampaikan,apa yang telah dikerjakan oleh Kapolres Rifai akan ia lanjutkan. Salah satu terobosan awal yang ia lakukan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat ialah menempelkan nomor teleponnya disetiap mobil dinas kepolisian.

“Tidak lama lagi, semua mobil-mobil patroli yang ada di polres khususnya polres Mamuju akan saya tempelkan nomor telpon saya, jadi siapapun boleh telpon saya dari semua kalangan, dari seluruh wilayah mamuju dan sekitarnya. Saya sudah perintahkan untuk seluruh kapolsek dan semua pemegang mobil dinas untuk menempelkan nomor telpon saya dipintu belakang mobil, dan mudah-mudah-mudahan tidak lama lagi akan terealisasi pelaksanaannya,” sebut Arvan, sapaan akrab pejabat baru Kapolres Mamuju ini.

Sementara untuk program yang lain, ia mengaku belum dapat berkata banyak, namun ia tetap berjanji akan meningkatkan apa yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kapolres Mamuju,ia mengatakan, hubungan antara pemerintah daerah dan jajaran kepolisian selalu saling mendukung dan tidak pernah saling mengintervensi.

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat datang kepada Pejabat baru Kapolres Mamuju. Pada kesempatannya, ia mengajak Kapolres Arvan untuk bersama-sama membangun daerah mamuju termasuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. (Hms/M7)

 

3,510 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

50 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan