Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tim Resmob Luwu Ringkus Pencuri Lintas Daerah

Tim Resmob Luwu Ringkus Pencuri Lintas Daerah

Luwu -,Menit7.com -Tim Resmob gabungan Polres Luwu yang di back up oleh tim Jatanras Polda Kalimantan Timur dan tim Resmob Polresta Samarinda berhasil meringkus pelaku pencurian lintas kabupaten, Yori Bernano alias Pak Lei (60) di rumah keluarganya di Dusun Palara, Simpan Pasir, Kec. Palara kota Samarinda, Kaltim, Selasa 06/8 – 2019 sekitar pukul 18:00 wita.

Yori dalam aksinya ditemani dua rekannya yakni, Amri dan Dores yang berstatus buronan. Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Yori, warga dusun Salupao, desa Sulu pao, kecamatan Lamasi, Luwu, ini melakukan pencurian kayu dan gabah di kecamatan Lamasi dan Walenrang, Luwu.

Aksi pencurian itu dilakukan 07 Juli 2019 dengan mencuri kayu jenis bitti sebanyak dua (2) kubik di kecamatan Walenrang bersama Amri dan Dores.

Salah seorang anggota Tim Resmob gabungan Ipda Arsyad menjelaskan, tanggal 8/7, Yori mencuri di Toraja Utara. Hasil curiannya dijual seharga Rp 3.400,000 (tiga juta empat ratus rupiah) dan 16 Juli 2019 Yori kembali melakukan aksinya. Mencuri kayu jenis bitti kayu sebanyak 2,5 kubik dan gabah sembilan (9) karung plus dua karung pupuk. Hasil curiannya dijual di pasar sentral Palopo seharga 3.300.000 (tiga juta tiga ratus ribu rupiah).

Berdasarkan hasil lidik, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. ” Dengan dasar itu serta laporan masyarakat tim bergerak cepat.
Tanggal, 05/08/2019 unit Resmob menuju kota Samarinda dan berhasil meringkus Yori di rumah keluarganya di Palara Simpan Pasir , Kecamatan Palara, kota Samarinda, Kaltim,” ujar Arsyad.

Dari hasil introgasi, pelaku Yori mengakui perbuatannya. Melakukan pencurian bersama kedua rekannya yang masih DPO.

“Pelaku mengaku, sudah delapan kali melakukan pencurian di berbagai tempat, yakni di lorong Matari kecamatan Walenrang dua kubik kayu jenis bitti. Lorong Tombang kecamatan welanreng satu kubik jenis kayu bitti. Gunung Singki, kecamatan Lamasi satu kubik jenis kayu bitti, diLamasi pantai satu (1) kubik jenis kayu bitti, dan di desa Kendekan, kecamatan Walenrang Timur, dua kubik jenis kayu bitti. Lamasi Timur sembilan karung gabah yang masih basah dan empat (4) karung pupuk organik serta di toko Papua kecamatan Lamasi lima (5) ball rokok berbagai jenis”.

Tim Resmob juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone hammer warna merah hitam dan sejumlah lembar uang pecahan seratus ribu rupiah. Totalnya, Rp916.000′- (sembilan ratus enam belas ribu rupiah).

” Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Yori bersama barang bukti dibawa ke Mako Polres Luwu untuk diproses hukum,” ujar Ipda Arsyad. (ju – sug/ira).

1,933 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

4 Responses

  1. DamonEmuseAgustus 9, 2019 at 10:41 amReply

    Я нашел отличную букмекерскую контору с гарантированными выплатами и высокими коэффициентами. На официальном сайте 1ВИН подробнее. Делайте ставки на спорт.

  2. MichaelOdonyAgustus 10, 2019 at 6:01 amReply

    [url=http://imitrex-sumatriptan.com/]buy imitrex cheap[/url] imitrex imitrex cheap

  3. MichaelOdonyAgustus 11, 2019 at 6:50 amReply

    [url=http://imitrex-sumatriptan.com/]purchase sumatriptan[/url] buy imitrex online buy imitrex with no prescription

  4. MartinErypeAgustus 12, 2019 at 10:16 pmReply

    Нашел букмекерскую контору с высокими коэффициентами и полными выплатами, да и бонус приличный. Называется leonbets

Tinggalkan Balasan

Dibagikan