Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tim Penilai Polda Sulsel Kunjungi Kampung Tangguh, Disambut Kapolres dan Angngaru

Tim Penilai Polda Sulsel Kunjungi Kampung Tangguh, Disambut Kapolres dan Angngaru

TAKALAR, MENIT7.COM – Kunjungan Rombongan Tim Penilai dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) untuk Perlombaan Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako, disambut adat Angngaru dan Tari-tarian, bertempat di Desa Bontokadopepe, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Kamis (25/6/2020).

Tim Polda Sulsel tersebut, dipimpin langsung oleh ketua Tim AKBP Burhanuddin S.Sos, SH.MH bersama rombongan yang disambut hangat oleh Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono bersama jajarannya, warga dan pemerintah Desa Bontokaddopepe Kecamatan Galesong Utara.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut,
Waka Polres Takalar Kompol Nasaruddin, PJU. Polres Takalar, Kasat Binmas Polres Takalar Kompol Mugi Rohman, Camat Galut diwakili oleh Ismail Sitaba, Kapolsek Galesong Utara AKP. Aris Sumarsono, SH., Danramil Galut diwakili oleh Pelda M.Arif, Pj. Kepala Desa Bontokaddopepe M. Harahap, S.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Bontokaddopepe Brigpol Husnul Akib, Babinsa Desa Bontokaddopepe Serda Rafiuddin, Personel Polsek Galut, Personel Koramil Galut dan Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Bontokaddopepe.

Pjs Kades Bontokadopepe M. Harahap, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Posko Induk untuk Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako yang ditempatkan di Desa Bontokadopepe yang diinisiasi oleh pihak Kepolisian dalam hal ini program Kapolri yang ditindaklanjuti oleh Kapolres Takalar dan jajarannya.

” Kami atas nama pemerintah Desa Bontokaddopepe mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih atas kedatangan tim penilai bersama rombongannya dari Polda Sulsel,” ungkap M. Harahap.

Sementara itu, Ketua Tim dari Polda Sulsel AKBP Burhanuddin S.Sos., SH.MH, dalam arahannya mengatakan, merasa kagum dan bangga kepada masyarakat Kab.Takalar utamanya Desa Bontokaddopepe. Karena, di Takalar ini ada 3 Desa/Kel.yang terpilih mewakili L
lomba ke tingkat Provinsi mudah-mudahan bisa lanjut ke tingkat nasional.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujar Ketua Tim Polda Sulsel.

Dikatakan AKBP Burhanuddin , Lomba Balla Ewako atau Kampung Tangguh Nusantara ini adalah program Kapolri.

“Semoga dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini, akan muncul anak-anak generasi penerus yang menjadi orang-orang yang kuat, berprestasi dan menjadi pejabat,” tutur Ketua Tim yang diamini para hadirin.

“Mudah-mudahan bapak Bupati bisa mengangkat dan membina masyarakat kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita sebagai pemerintah. Mari kita kompak untuk menjaga keamanan kampung kita agar masyarakat tenang untuk menjalankan aktifitasnya,” harapnya. (*/anto)

2,240 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan