Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tim Bersama Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Naker PT McMahon

Tim Bersama Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Naker PT McMahon

SUMBAWA BARAT, MENIT7.com – Sejak tanggal dibukanya perekrutan calon Tenaga Kerja (Naker) melalui Tim Bersama hingga ditutup per 31 Desember 2017, calon Naker yang masuk melalui jalur umum baik katagori skill dan non skill mencapai 6.864 orang termasuk waiting list, dengan perincian adalah jalur umum katagori skill mencapai 899 orang dan jalur umum non skill mencapai 5.729 orang serta waiting list (daftar tunggu) 239 orang.

Hal ini dikatakan Abdul Hamid, S.Pd.M.Pd Kepala Dinas Tenaga Kerja sumbawa Barat kepada media pada Kamis (11/1/2018).

Dari kesemua pelamar naker, menurut Hamid berdasarkan hasil seleksi administrasi nomor; 08/TBRK/2018 terkait sehubungan dengan pengumuman lowongan kerja yang telah disampailan oleh Tim rekrutmen tenaga kerja melalui Tim Bersama PT McMahon Indonesia. Untuk proyek batu hijau nomor: 01/TBRK/2017 tertanggal 11 Desember 2017 yang berkaitan yang berkaitan dengan lowongan kerja di PT McMahon Indonesia ,saat ini mendapat kontrak jangka panjang di bidang operasi penambangan yang meliputi kegiatan pengeboran dan peledakan (Drill dan Blasr ),pemuatan dan pengangkutan (lokal dan haul), pengelolaan air tambang ( mine water management ), serta pemeliharaan alat berat tambang di proyek tambang Batu Hijau Kabupaten Sumbawa Barat.

Lanjut kata Hamid, setelah dilakukan pemeriksaan berkas administrasi para pelamar calon naker sesuai persyaratan yang telah ditentukan, sesuai dengan nomor surat 08/TBRK/2018 tanggal 08 januari 2018, Tim Bersama resmi mengumumkan hasil seleksi Administrsi calon naker.

Dari hasil seleksi administrasi kata Hamid, pelamar umum yang dinyatakan lulus administrasi  adalah, untuk katagori skill 520 orang, katagori non skill 3661 orang, sementara yang tidak lulus seleksi administrasi baik skill dan non skill mencapai 2.444 orang.

“Jumlah  pelamar jalur waiting list  sejumlah 239 orang tersebut , dinyatakan berhak untuk mengikuti  tahap seleksi berikutnya yaitu Interviw,” terang Hamid.

Selanjutnya kata Hamid, bahwa  pelamar jalur umu katagori skill yang dinyakatan lulus administrasi berhak mengikuti tes wawancara dengan ketentuan bahwa pada 12 januari 2018 harus melakukan registrasi ulang dan pengambilan kartu peserta tes wawancara pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Sumbawa barat dengan membawa pas photo ukuran  3×4 cm 1 lembar dan menunjukkan KTP asli, sedangkan tes wawancara dilaksnakan pada tanggal  13-16 januari 2018.

“Pelamar jalur umum katagori semi skill dan non skill yang dinyakan lulus seleksi administrasi, harus mengikuti tes tulis yang diselenggarakan bekerja sama dengan  lembaga professional  Engineering Coreer Center ( ECC ) Universitas Gajah Mada Jokyakarta ,  pada  tanggal 12-13 januari 2018  peserta  harus melakukan registrasi ulang dan pengambilan kartu peserta tes di Dinas Tenaga Kerja  dengan membawa pas poto ukuran 4×6=1 serta KTP Asli,“  kata Hamid menjelaskan.

Untuk tes tulis lanjut Hamid, akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 januari 2018, bertempat di Auditorium Al-Hamrah Universitas Cordova.#Edi Chandra/M7.

6,452 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan