Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tiga Tahun Polres Barru Tetapkan 126 Tersangka Narkoba

Tiga Tahun Polres Barru Tetapkan 126 Tersangka Narkoba

BARRU,MENIT7.COM – Selama kurung waktu tiga tahun polres Barru telah menetapkan sebanyak 126 orang tersangka Narkoba dari 85 Kasus. Rinciannya adalah Pada tahun 2015 terdapat 19 kasus dalam 25 orang tersangka, pada tahun 2016 terdapat 31 kasus dalam 41 orang tersangka dan tahun 2017 sampai akhir Desember 35 kasus ditangani dalam 60 tersangka.

Kepala Satuan Narkoba Polres Barru AKP Alimuddin mewakili Kapolres Barru AKBP burhaman saat memberikan arahan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan bagi pemuda Barru di Baruga Singkeru Adae, Rabu 27 Desember.

Menurutnya kasus Narkoba yang ditangani setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini tentu ini menjadi warning bagi kita semua, setiap tahun skala kenaikannya mencapai 100 persen. “Jadi setiap tahun kasus narkoba yang ditangani terus meningkat, “ungkapnya.

Alimuddin juga mengatakan Barru merupakan daerah perlintasan yang memudahkan para pelaku untuk menyalurkan narkoba.

“Generasi muda jadi sasaran untuk kasus narkoba ini, oknum mahasiswa kebanyak menjadi pelaku kejahatan ini. Saat ini kami pernah lakukan penangkapan gerbong narkoba lintas provinsi di Barru,” kata Alimuddin.

Ia mengimbau kepada semua elemen masyarakat bahkan kepada pemuda untuk jangan pernah takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian

“Saya tegaskan kepada anggota saya jika menemukan orang yang dianggap menyebarkan narkoba maka tembak kakinya, itu tanggung jawab saya. Hal ini keseriusan kami untuk melawan narkorba dan akan kami jamin data diri masyarakat yang memberikan informasi,” ujarnya.(mad/m7)

2,702 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan