Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tiga Desa di Kecamatan Matakali Capai Target Pemasukan PBB

Tiga Desa di Kecamatan Matakali Capai Target Pemasukan PBB

Polman, Menit7.com-Adalah Desa Bunga Bunga, Desa Tonrolima dan Desa indumakkombong yang ada di kecamatan Matakali Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat patutlah legah karena kewajibannya untuk merampungkan pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2019 Ini telah mencapai hingga 100 persen.

Kepala desa Indumakkombong Abd.Rahman K. Saat berbincang bincang dengan awak media ini
(3 /12/2019) di Matakali mengatakan, rampungnya PBB ini hingga tembus 100 persen itu berkat keterlibatan aparat dan RT,RW..

“Sedikit demi sedikit pajak yang masuk akhirnya bisa rampung dan Alhamdulillah dengan rampungnya pajak itu perasaan langsung legah tidak ada lagi rasa beban dari pak camat maupun dari pak bupati, kata Rahman sambil tersenyum..

Sementara Camat Matakali Suleman Mekka mengatakan sangat apresiasi kepada kepala desa yang sudah mampu melunasi pajaknya ini tahun.

Pajak itu adalah kewajiban yang harus kita bayar. Terus terang di kecamatan Matakali ini baru tiga desa yang lolos mencapai hingga 100 persen, yaitu desa Bunga Bunga, Desa Tonrolima dan desa Indumakkombong. Dan barusan kali ini terjadi dan diharap enam desa ini bisa semua tembus100 persen, harap, Suleman.

“Kuncinya itu ada pada Kolektor dalam hal ini kepala desa sepanjang kepala desa itu mampu berbuat,berkoordinasi dibagian tingkat bawah melakukan pendekatan”. Jelas Sulaiman.

Lanjut Sulaiman, pajak itu bisa terselesaikan, kalau ada hambatan pajak tidak terselesaikan kemungkinan itu ada yang tidak jalan. Alhamdulillah tiga desa ini sudah lolos 100 persen dan yang lainnya sudah mencapai juga 80 persen karena memang sedikit ada kendala karena ada wajib pajak yang harus bayar di desa lain, jelas, Suleman.(Syarifuddin)

2,495 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan