Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tersangka Korupsi Masuk DCT Kota Malang

Tersangka Korupsi Masuk DCT Kota Malang

Malang,Menit7.com- Tahapan pemilu memasuki fase penetapan daftar calon tetap (DCT) serentak seluruh Indonesia, Kamis (20/9/2018), termasuk oleh KPU kota Malang, Jatim.

Namun penetapan DCT KPU di kota Malang, justru menimbulkan banyak ketidak puasan dari para caleg setempat.

Komitmen KPU bersama parpol untuk tidak memasukan calon anggota legeslatif yang terindikasi korupsi, menimbulkan pertanyaan, sebab kenyataannya nama-nama calon anggota legeslatif yang menjadi tersangka KPK, masih tetap ada di daftar DCT.

Salah satu ketua partai besar pemenang pemilu 2014 kemarin dari PDIP, Made Rian mengatakan terkait caleg partainya, telah mengambil sikap tegas dengan memecat 9 ex anggota DPRD kota Malang dari PDIP yang telah menjadi tersangka KPK.

“Kami juga sudah mengajukan 7 nama pengganti untuk bisa mengganti posisi mereka, kami menghadap dengan membawa berkas lengkap surat pemecatan dan syarat-syarat lain yang diperluan, “tandasnya.

Namun, oleh KPU kota Malang, dari 7 nama pengganti yang kami berikan, hanya 4 nama saja yang bisa di ganti dan ke 4 orang itu semua perempuan, sedangkan untuk 3 calon laki-laki tidak ada yang diganti.

Dia menambahkan, pihaknya sudah mempertanyakan itu, tapi kata,Made Rian, pihak KPU tidak menjelaskan dengan rinci, mereka hanya bilang bahwa ini melanggar PKPU.

Sementara itu ketua KPU kota Malang Zainudin pada pembukaan rapat pleno penetapan DCT dan sosialisasi kampanye 2019 mengatakan bahwa syarat pergantian nama calon anggota legeslatif ada tiga hal, yang pertama karena mengundurkan diri, kedua karena di pecat dari partai dan yang ketiga karena meninggal dunia.

Terkait alasan tidak di terimanya 3 calon anggota legeslatif dari PDIP oleh ketua KPU kota Malang yang diikonfirmasi melalui WA, belum ada tanggapan. (hermin/haludin)

2,548 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

  1. ShaylaratSeptember 25, 2018 at 12:24 pmReply

    Revolutional update of captcha solution software “XRumer 16.0 + XEvil 4.0”:
    captchas recognition of Google (ReCaptcha-2 and ReCaptcha-3), Facebook, BitFinex, Bing, Hotmail, SolveMedia, Yandex,
    and more than 8400 another categories of captchas,
    with highest precision (80..100%) and highest speed (100 img per second).
    You can use XEvil 4.0 with any most popular SEO/SMM programms: iMacros, XRumer, GSA SER, ZennoPoster, Srapebox, Senuke, and more than 100 of other programms.

    Interested? You can find a lot of introducing videos about XEvil in YouTube.

    FREE DEMO AVAILABLE!

    Good luck 😉

Tinggalkan Balasan

Dibagikan