Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tersangka Korupsi APBD Sulbar Lakukan Perlawanan

Tersangka Korupsi APBD Sulbar Lakukan Perlawanan

MAMUJU,MENIT7.Com- Penetapan sebagai tersangka kasus dugaan Korupsi dana APBD Sulbar 2016, oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar terhadap 4 pimpinan DPRD provinsi Sulawesi Barat, nampaknya tidak bisa diterima begitu saja .

Terbukti 3 dari mereka yakni Andi Mappangara (ketua), Harun dan Munandar Wijaya (wakil ketua), sejak 9 oktober lalu, resmi melakukan perlawanan terhadap status mereka,  dengan mengajukan Praperadilan ke Pengadilan Tinggi Makassar.

Berdasarkan bukti pelaporan yang beredar di media sosial, bahwa ketiganya mengajukan permohonan ke pengadilan Tinggi makassar pada Senin (9/10), tepatnya 5 hari pasca penetapan diri mereka sebagai tersangka.

Ketiganya memohonkan agar penetapannya di nilai tidak sah, karena Surat perintah penyidikan yang dikeluarkan oleh pihak Kajati tertanggal 4 Oktober juga dianggap tidak sah.

Menurut Ilyas pengacara ketiga pemohon saat di konfirmasi wartawan. Bahwa status kliennya harus dibatalkan. Pasalnya Ilyas menilai penetapan para kliennya, tidak professional, terburu-buru bahkan cenderung dipaksakan, termasuk syarat dengan nuansa politisnya.

Sementara itu salah satu tersangka lainnya yakni Hamzah Hapati Hasan, hingga saat ini, belum melakukan tindakan perlawanan seperti yang ditempuh ketiganya. Apakah karena pasrah atau wait and see?.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Yan Samuel Maringka, ketika dikonfirmasi  via  WhatsApp, kepada  menit7.com, mengatakan,.“ Tidak apa-apa” dan tidak  ada persiapan khusus itu menghadapinya karena sudah ada Standar Operasional Prosudurnya (SOP) katanya (Alfian/M7)

2,510 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan