Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Teror Orang Gila Masuk Gresik, Forkopimcam Kebomas Kumpulkan Tokoh Agama

Teror Orang Gila Masuk Gresik, Forkopimcam Kebomas Kumpulkan Tokoh Agama

JAWA TIMUR, Menit7.com – Menyikapi teror dan penyerangan ulama yang pelakunya diduga orang gila, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tak tinggal diam.

Fokopimcam Kebomas inipun menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas se kecamatan di Kantor Camat Kebomas, Rabu lalu.

Drs Samudra, utusan pengurus Muhammadiyah Kecamatan Kebomas yang turut hadir mengemukakan bahwa rapat ini membahas persoalan teror dan penyerangan ulama yang diduga dilakukan orang gila.

Menurut Samudra, pertemuan semua unsur yang akan dipimpin oleh Forkopimcam Kebomas ini penting, untuk kepentingan umat. Sekaligus mencegah keresahan yang terjadi di lingkungan ulama dan sekolah-sekolah islami.

“Membahas keberadaan teror dan penyerangan ulama yang diduga pelakunya orang gila, menjadi tema penting untuk menyelamatkan agama,” katanya.

Dikatakan Samudra, keberadaan teror orang gila ini sudah masuk di daerah Gresik. Sebuah pondok pesantren di Suci, Kecamatan Manyar, beberapa hari lalu telah didatangi orang tersebut.

Selain Ponpes di Suci, tempat kediaman Gus Nur, Jalan Proklamasi Gresik kota juga, didatangi orang diduga gangguan jiwa. Nah, dua tempat yang mendapat teror inilah lanjut Samudra, menjadi bagian kenapa Forkopimcam Kebomas menganggap penting dilakukan konsolidasi semua unsur di kecamatan ini.

Sebelumnya, diacara rapat kerja pengurus Muhammadiyah Kecamatan Kebomas, Danramil Kebomas Kapten Arh Sali mengungkapkan terkait keberadaan teror orang gila di Ponpes Suci dan kediaman Kiyai Gus Nur. #Abdul M Latief

1,138 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan