Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Terlalu, Guru Suruh Siswa Jilati WC karena Tidak Bawa Tugas

Terlalu, Guru Suruh Siswa Jilati WC karena Tidak Bawa Tugas

MEDAN, MENIT7.com — Salah satu oknum guru SD 104302 Cempeda Lobang, Kecamatan Sei Rempah, Kabupaten Serdang Bedagai inisial M, tega menghukum siswanya di luar batas. Ia menghukum siswanya yang tidak membawa tanah subur dengan menjilat kloset kamar mandi sekolah.

“Peristiwa dialami anak saya terjadi pada Jumat lalu. Suami saya mendapat kabar tersebut dari orang tua murid juga,” kata ibu kandung korban,Siti Hajar kepada wartawan, Rabu (14/3/2018).

Siswa itu hukum lantaran tidak membawa tanah subur atau pupuk yang merupakan tugas dari guru.

“Gara-gara anak saya nggak bawa tanah subur ke sekolah yang merupakan tugas dari guru tersebut,” ujar Siti.

Akibat kelalaiannya, siswa tersebut dihukum menjilat kloset kamar mandi sekolah sebanyak 14 kali.

“Baru empat kali dijilat, anak saya sudah muntah nggak tahan. Kenapa mesti menjilat kloset? Saya nggak terima perlakuan guru tersebut. Sakit hati saya. Kalau dihukum bersihkan WC atau dijemur hormat bendera, saya nggak marah,” kata Siti.

Sementara itu, Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sersang Bedagai, mengaku akan mengambil tindakan oknum guru yang tidak menusiawi yang menghukum siswanya menjilat kloset kamar mandi sekolah.

“Benar ada oknum guru SD yang sedikit memberikan hukuman yang tak layak kepada siswanya,” jelas Kadis Pendidikan Serdang Bedagai, Joni .W.Manik.

Menurut Joni, guru tidak boleh seenaknya memberikan hukuman.

“Siswa tersebut tidak membawa yang ditugaskan oleh guru. Namun bukan berarti seenaknya memberi hukuman di luar batas kemanusiaan lah,” tambah Joni.

Dinas Pendidikan akan memberikan sanksi terhadap oknum guru yang keji melakukan perbuatan tak manusiawi tersebut. Sanksi tersebut berlaku untuk semua guru yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai yang tidak disiplin.

“Oknum guru tersebut akan di beri sanski berupa mutasi dan disiplin admintrasi.sanski tegas juga akan di berikan kepada semua guru yang tidak disiplin dan tidak mencerminkan seorang pendidik,” tegasnya.#Kps/aps/m7

1,736 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan