Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Terkait Gempa, Kepala BNPD Sulbar Himbau Warga Tenang dan Waspda

Terkait Gempa, Kepala BNPD  Sulbar Himbau  Warga  Tenang dan Waspda
Kepala BNPD Sulbar Darno Madjid

Mamuju, Menit7.com- Gempa  tektonik 7,7 SR yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore, membuat panik warga di daerah tersebut.  Tidak hanya warga di Donggala Sulawesi Tengah, yang mengalami kepanikan, tapi juga berimbas hingga ke  Mamuju Provinsi Sulawesi  Barat.

Pusat gempa terjadi Gempa 7,7 SR itu terjadi pada pukul 17:02:44 WIB. Lokasi pusat gempat ada di kedalaman 10 km dan posisinya di arah 27 km Timur Laut Donggala. BMKG mengumumkan peringatan dini tsunami setelah gempa 7,7 SR itu terjadi. Peringatan tsunami itu diakhiri oleh BMKG pada sekitar pukul 17.40 WIB.

BMKG juga mencatat gempa besar kembali terjadi dengan kekuatan 6,1 SR pada pukul 17.14 WIB. Pusat gempa ini juga di kedalaman 10 km pada arah 58 km Timur Laut Donggala.

Sebelum 2 gempa besar itu, guncangan dengan kekuatan 5,3 SR sudah terjadi pada pukul 15.25 WIB dengan pusat pada kedalaman 10 km. Posisi pusat gempa ini di arah 11 km Timur Laut Donggala.

Sekitar pukul 14.28 WIB, gempa 5 SR dengan pusat di darat dengan kedalaman 10 km pada arah 10 Km Timur laut Donggala, juga lebih dulu terjadi.

Menanggapai kepanikan warga  Sulbar, Kapala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Sulawesi Barat, (BNPD) Darno Majid, menghimbau agar masyarakat tenang,dan siap siaga,sambil menunggu informasi dari pemerintah secara resmi tentang tsunami, akibat gempa tadi sempat jembatan di jln alteri depan rumah sakit Bayangkara mengalami keretakan sekitar ujung sebelah utara,juga depan rumah sakit Bayangkara mengalami keretakan ,bersama bapak Kapolada Brigjen Pol Baharuddin Djafar, meninjau lokasi

Saat terjadi gempa sejumlah warga di kabupaten Mamuju ramai –ramai mengungsi ke gunung untuk menghindari  tsunami, atau mengungsi ke rumah  kerabatnya.(Ucheng)

1,272 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan