Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Terima Bantuan Excavator Warga Bonda  Gelar Syukuran

Terima Bantuan Excavator Warga Bonda  Gelar Syukuran

Mamuju, Menit7.com-Warga Dusun Tawaro Desa Bonda Kecamatan Papalang menggelar acara Silaturrahmi dengan Bupati Mamuju. Acara tersebut  sebagai bentuk rasa syukur atas bantuan Pemerintah berupa satu unit excavator yang diperuntuhkan bagi petani tambak di Desa Bonda.

Hal ini disampaikan Ketua Koperasi Amanah Bersama Desa Bonda Muh. Jafar Alif selaku pengelola terkait pemeliharaan Excavator tersebut , pada acara Silaturrahmi dan peneyerahan alat Berat Excavator pada Kamis (09/10/) di Kantor Koperasi Perikanan Amanah Bersama.

“acara ini terselenggara atas dukungan Koperasi Perikanan Amanah Bersama dengan 12 kelompok nelayan, yang kesemuanya telah memiliki Badan Hukum dari Kementrian” ujar Jafar Alif

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju, H. Lukman Sanusi menyampaikan,  bahwa Mamuju perlu bersyukur atas bantuan Excavator dari Pemerintah Pusat karena hanya Kabupaten Mamuju yang menerima dua unit excavator dari 52 unit diseluruh Indonesia.

“Dari 52 unit diseluruh Indonesia, bantuan excavator ini, dua diantaranya di serahkan di Kabupaten Mamuju, karena ini berupa bantuan hibah maka akan langsung diserahkan ke Koperasi yang ada di Desa untuk mengelola sendiri” terang Lukman Sanusi.

Sementara itu, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengatakan dengan adanya bantuan excavator tersebut masyarakat dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntuhkannya sehingga tambak-tambak para kelompok nelayan dapat terkelola dengan baik.

“tentunya kita menginginkan para kelompok nelayan tambak ini secepat mungkin dapat bekerja sama dengan baik melalui koperasi yang ada suapaya dana-dana yang disampaikan kepada koperasi itu bisa dikelola dengan baik untuk kepentingan bersama tentunya untuk kepentingan kelompok-kelompok nelayan” tutup Habsi Wahid” (KIP-Hasran/menit7)

 

 

164 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan