Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tenaga Ahli PMD Maros dan Kades Benteng Gajah Serahkan BLT-DD Tahap Tiga

Tenaga Ahli PMD Maros dan Kades Benteng Gajah Serahkan BLT-DD Tahap Tiga

MAROS, MENIT7.COM – Kepala Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap Tiga, kepada warga Desa Benteng Gajah. Penyerahan itu berlangsung di Kantor desa Balai Sanggar Seni Desa, Rabu (24/6/2020) pukul 10.00 WITA. 

BLT DD tahap Tiga tersebut disalurkan ke 79 KK (Kepala Keluarga), masing-masing KK mendapatkan Rp. 600 ribu, yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Benteng Gajah, H Ambo Asse SE, disaksikan oleh Tenaga Ahli PMD Kabupaten Maros, Andi Mappisona, Bhabinkamtibmas, Muh. Zakir, Babinsa, Genda, Ketua BPD Benteng Gajah, Yusran, Pendamping Kecamatan, Anshar, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Tompobulu, Firman SE, Kepala Dusun dan Perangkat Desa setempat.

Sebelum penyerahan BLT-DD itu berlangsung, H. Ambo Masse menghimbau kepada yang hadir di ruangan itu dan penerima BLT-DD Tahap III, agar menggunakan masker dan jaga jarak,sering cuci sesuai protokoler kesehatan Covid-19.

Purnawirawan TNI AD ini menjelaskan, BLT DD Tapap III ini, dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dan dipergunakan sesuai kebutuhan.

“Pemerintah desa merasa berterima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Maros yang mendukung penuh kegiatan ini,” ujar H. Ambo Asse

Sementara Tenaga Ahli PMD Kabupaten Maros, Andi Mappisona menjelaskan, BLT selanjutnya, akan bergulir sesuai Peraturan Menteri
Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Nomor 7 Tahun 2020
Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, yang besarannya Rp. 300 ribu per-Kepala Keluarga.

Andi Mappi juga menjelaskan, tiga kreteria penerima BLT yakni, memiliki penyakit kronis disaat Covid-19. Namun jika sembuh, maka BLTnya akan diberikan lagi kepada orang lain yang dianggap layak untuk menerima. Kedua, warga yang kehilangan pekerjaan karena adanya anjuran jaga jarak dari protokoler kesehatan. Ketiga, tidak terdata pada bantuan lainnya.

Ditempat lain Camat Tompobulu Nasruddin S.Hut, saat ditemui mengatakan, sangat mengapresiasi pembagian BLT DD Tahap III di Desa Benteng Gajah.

Mantan Kabid Koperindag Kabupaten Maros itu, juga berterima kasih kepada Bupati Maros, sehingga BLT DD di Kecamatan Tompobulu, berjalan dengan lancar. (agun/anto)

2,808 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan