Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tari Pattennung di HUT Barru Catat Rekor Dunia

Tari Pattennung di HUT Barru Catat Rekor Dunia
Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh Saat menerima piagam rekor Muri ( foto Mad/menit7)

BARRU,MENIT7.com- Tari pattennung massal yang ditampilkan pada peringatan Puncak hari jadi ke-58 Kabupaten Barru, Selasa 20 Pebruari, tercatat sebagai rekor dunia. Tari Pattennung ini melibatkan 3.058 siswa SMP dan SMA di Kabupaten Barru.

Trinono, perwakilan MuRI sebelum menyerahkan piagam kepada Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, tarian massal dengan tema tari pattennung yang diikuti 3.058 penari ini kami nyatakan berhak atas rekor MuRI. Bahkan kami telah mencatat tari massal ini sebagai torehan rekor dunia. “Tari massal Pattennung ini kami sudah catat sebagai rekor muri dan torehan rekor dunia,”ungkap Triono.

Tari pattennung massal dengan peserta lebih tiga ribu orang itu, kata Trinono, belum pernah terjadi sebelumnya. Tak hanya jumlah peserta yang dinilai, komposisi teknis pelaksanaan juga ikut jadi pertimbangan.

Keberhasilan Barru mencetak rekor dunia itu disaksikan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) serta ribuan warga yang hadir. Tarian massal ini diikuti gabungan pelajar dan mahasiswa yang terdiri atas SMP, MTs, SMA, MA, perguruan tinggi, dan sanggar seni di Kabupaten Barru.

Selain tari Pattennung panitia juga menampilkan tari Paddennuang. Tarian yang bermakna pengharapan akan hal-hal yang lebih baik ini terinspirasi dari lagu ciptaan Gubernur Provinsi Sulsel “Jancikku”. Tarian ini dibawakan oleh 54 penari diiringi 11 pemusik dibawakan oleh gabungan sejumlah sanggar seni yang ada di Kabupaten Barru.”Tari Paddennuang ini diciptakan khusus untuk dipersembahkan kepada Bapak Gubernur yang terinspirasi dari lagu ciptaan beliau “Jancikku”, Kata Nasdi Rafli, salah seorang koreografer tari itu. (md)

 

1,950 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan