Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tangkapan BNNK Samarinda Terus Meningkat

Tangkapan BNNK Samarinda Terus Meningkat

SAMARINDA,MENIT7 – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda terus melakukan pemburuan kepada para bandar narkoba di Kota Tepian tersebut. Hingga September ini jumlah kasus yang berhasil di ungkap 20 kasus.

Jika dibandingkan dengan tahun 2016 jumlah penangkapan tersebut, mengalami kenaikan. Setahun lalu BNNK Samarinda berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 17 kasus. Dengan jumlah tersangka sebanyak 25.

Sementara untuk tahun ini dari 20 kasus yang berhasil diungkap oleh BNNK Samarinda terdapat 26 tersangka. Dari jumlah tersangka tersebut empat diantaranya adalah tersangka perempuan.

“Dari total kasus yang berhasil kami ungkap ini adalah kebanyakan mereka adalah kelas bandar,” ujar Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah melalui Kasi Pemberantasan, Kompol Risnoto, di konfirmasi Menit7.com, Minggu (10/9/2017).

Dia menjelaskan, jika jumlah barang bukti berupa sabu-sabu yang berhasil di amankan sudah mendekati satu kili gram dari para tersangka. Sementara itu, dari segi umur para tersangka yang berhasil di amankan adalah pada usia produktif, yakni umur antara umur 20 tahun hingga umur 45 tahun.

“Tangkapan BNNK Samarinda tahun ini yang tersebesar adalah menangkap tersangka dengan barang bukti 118 poket sabu yang sudah siap edar. Sementara untuk wilayah samarinda hampir semua kawasan rawan akan barang harap tersebut. Sabu yang beredar di Samarinda ini kebanyakan di supalai dari wilayah utara perbatasan Indonesia dengan Negara tetangga,” pungkasnya. (abdul/m7)

2,250 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan