Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tangkal Penyakit Sombong, MPI Rutin adakan Majelis Taklim

Tangkal Penyakit Sombong, MPI Rutin adakan Majelis Taklim

MAMUJU, MENIT7.comPertemuan Majelis Taklim se Kecamatan Kalukku bekerjasama Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) menggelar pengajian di Masjid Al Hairah Lingkungan Balakalumpang, Kelurahan Kalukku, Sabtu (7/4/2018).

Dimana pengajian tersebut rutin dilaksanakan tiap awal bulan dan diberi nama Majelis Pecinta Ilmu (MPI)

Ustad Rusmin kali ini didaulat untuk memberikan ceramah islami dalam kegiatan tersebut. Dihadapan puluhan ibu majelis taklim yang hadir , Ustadz Rusmin mengatakan, bahwa setiap perbuatan yang dilakukan yang pertama niat yang perlu diluruskan.

Bisa jadi kebaikan yang dilakukan Allah tidak mencatatnya sebagai amal ibadah karena kebaikan yang dilakukan hanya ingin dipuji manusia semata. Sehingga timbul rasa riak dan kesombongan dalam hati.

“Maka itu perlu kita perbaiki niat setiap melakukan perbuatan,”ujarnya.

Banyak contoh manusia yang dibinasakan oleh Allah karena dalam melakukan kebaikan hanya ingin dicatat sebagai manusia yang taqwa dalam beribadah namun kenyataannya Allah malah menghinakannya didunia lebih-lebih diakhirat nanti.

“Marilah kita mencari keridoan Allah semata dengan selalu berbuat kebaikan,”harapnya.

Kegiatan ini dihadiri pula alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Manhkoso, para tokoh agama,pembina majelis taklim se Kecamatan Kalukku,majelis taklim Al Iklas Bakengkeng pantai,majelis taklim assolihin Bakengkeng Induk, majelis taklim Ar Rahim Kabuloang dan seluruh majelis taklim se Kecamatan Kalukku.#Awl/M7.

1,740 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

49 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan