Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tampar Dokter, Ketua DPRD Divonis Penjara

Tampar Dokter, Ketua DPRD Divonis Penjara

BENGKULU, MENIT7.Com- Terdakwa Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Teguh Raharjo Eko Purwato, dijatuhi vonis satu bulan penjara, karena terbukti menampar seorang dokter magang inisial I, beberapa waktu lalu.

Sidang dipimpin hakim tunggal, Zephania, Selasa (17/10/2017) di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN), Lebong. Putusan tersebut dibenarkan oleh Penasehat Hukum, Teguh, Humisar Tambunan.

“Iya, klien kami divonis dengan penjara satu bulan namun tidak harus menjalani dan mengganti biaya perkara Rp1.000,” kata Humisar saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (18/10/2017).

Menurut dia, kliennya tidak perlu menjalani hukuman penjara tersebut karena kasusnya merupakan tindak pidana ringan.

Di dalam persidangan sebut Humisar, kedua belah pihak hadir dan telah saling memaafkan dengan disaksikan oleh hakim tunggal Zephania.

Dalam sidang ini kuasa penuntut umum (penyidik) Polres Lebong menghadirkan 5 orang saksi yakni korban dr. I, serta saksi lainnya yakni dr. Yenni Absah, Fenny Herlina, Anggi Christian serta sopir Ketua DPRD Lebong Syamsul Hadi.

Kasus ini bermula saat Teguh hendak mengunjungi seorang anggota DPRD, Raharjo yang mengalami sakit di RSUD Lebong. Saat tiba di rumah sakit Teguh singgah di ruangan IGD dan bertemu dengan warga yang cucunya dirawat. Saat itu Teguh bertanya pada orang di ruangan tersebut. “Apakah pasien telah dirawat, dokternya mana?”

Secara kebetulan di dalam ruang tersebut terdapat beberapa orang dokter, termasuk korban I. Korban menjawab, “Saya dokter, ini dokter, ini dokter,”

Usai mendapat jawaban itulah Teguh menganggap korban merasa tersinggung dengan ucapannya.#Kps/M7

530 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan