Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Tak Penuhi Janjinya, Wali Kota di Pasung dari Warganya

Tak Penuhi Janjinya, Wali Kota di Pasung dari Warganya

MENIT7.com – Jika masyarakat mengkritisi dan mencaci maki seorang Wali Kota karena ingkar janji, itu biasa. Nah, cara yang dilakukan warga San Buenaventura, Bolivia ini luar biasa. Warga di kota kecil  tersebut memasung Wali Kotanya, lantaran tidak puas dengan Wali Kota yang bernama Javier Delgado tersebut. Dilansir dari Oddity Central Selasa 6 Maret 2018, disebutkan, masyarakat tersebut menilai Delgado pembohong dan tidak memenuhi janjinya. Makanya, untuk memberi memberi sanksi yang adil, masyarakat memilih menangkap Javier Delgado, dan membelenggu kakinya dengan pasung.

Menurut Delgado, dia awalnya ke lokasi peresemian sebuah jembatan pada 25 Februari lalu. Namun, ketika tiba di lokasi, dia langsung ditangkap oleh sekelompok orang tak dikenal. Lalu, oleh sekelompok orang tak dikenal itu, Delgado dipasung. Kakinya dibelenggu dengan alat pasung yang terbuat dari kayu tersebut, selama kurang lebih satu jam.

Warga setempat menyebutkan, Delgado dihukum karena tidak memenuhi janjinya dan berbohong.

“Selain itu, dia juga tidak mendengarkan permintaan warga yang menginginkan audiensi,” kata Salvador seperti dikutip dari Radio Fides.

Delgado berusaha menghadapi warga dengan tenang, karena berisiko jika frontal. Salah sedikit nyawanya terancam.

“Setelah saya diberi kesempatan, saya pun menjelaskan. Warga kemudian meminta maaf kepada saya setelah mereka dipengaruhi oleh ‘orang ini’,” kata Delgado kepada La Razon.

Delgado menyebut, warga tersebut terpedaya oleh musuh politiknya yang merupakan kalangan kalangan pengusaha lokal.#Ist/M7.

2,132 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan