Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sulkarnain Ungguli Faisal di Pilkades Nisombalia

Sulkarnain Ungguli Faisal di Pilkades Nisombalia

Maros, menit7.com – Sulkarnain yang akrab disapa Rudi terpilih menjadi Kepala Desa Nisombalia Pergantian Antar Waktu (PAW) 2020 pada pemilihan kepala desa yang berlangsung, Kamis, 12/03-2020.
Rudi berhasil meraih 755 suara dan Faisal, 390.

Dari tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan panitia yakni TPS 3 di dusun Kuri Caddi, Rudi meraih 117 suara dan Faisal 50. Sementara di TPS 1 yang di tempatkan di Dusun Mambue/Tala-tala dan merupakan pusat perhatian warga Desa Nisombalia, Rudi ungguli Faisal dengan perolehan 512 suara dan Faisal hanya, 199. Satu-satunya TPS yang dimenangkan Faisal yakni di TPS 2 di Kuri Lompo dengan perolehan suara, 141 dan Rudi 126. Sehingga total perolehan suara Rudi 755 dan Faisal 399 suara.

Dengan perolehan suara yang 755 itu panitia Pilkades menetapkan Rudi sebagai pemenang. ” Dengan demikian panitia Pilkades akan merekomendasikan kepada Badan Permusyawaran Desa (BPD), Sulkarnain untuk ditetapkan sebagai Kepala Desa Nisombalia terpilih Pergantian Antar Waktu 2020,” jelas wakil ketua panitia Pilkades, Irianto Amama.
Anto menilai, pilkades Nisombalia PAW ini cukup memeras pikiran dan tenaga. Namun, tujuannya adalah bagaimana kita menciptakan suasana yang tetap aman dan damai. Sehingga sedini mungkin kita meminimilisir terjadinya gesekan antarkeluarga, antarwarga dan para pendukung tim pemenang para calon kepala desa. “Alhamdulillah, acara Pilkades berlangsung aman dan tetap kondusif,” ujar Anto Amama.

Semua ini, lanjut Anto Amama yang juga seorang jurnalis, keterlibatan pihak keamanan dari Koramil Mandai, Polres Maros Polsek Lau dibawa komando AKP Sulaeman, SH, yang terus memantau. Mulai dari tahapan hingga hari “H” Pilkades.
Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Syamsul Idrus mengatakan, merasa bangga dengan kinerja panitia yang melaksanakan Pilkades yang berlangsung aman dan damai dalam suasana yang kondusif. ” Kami berharap apa yang dilakukan Panitia Pilkades dapat menjadi contoh kepada desa lain yang akan menyelenggarakan Pilkades,” imbu Syamsul. (anto)

2,821 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan