Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sudah PSU, Surat Suara Tertukar Lagi Warga Protes

Sudah PSU, Surat Suara  Tertukar Lagi  Warga Protes

Mamuju, Menit7.com- pemungutan Surat Suara ulang (PSU) tidak menjamin pelaksanaannya berlangsung lancar. Hal ini terjadi di TPS 1 didesa Botteng Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Sarah satu surat suara tertukar dengan daerah lain sabtu (27/04/2019)

Surat suara yang tertukar adalah Surat suara tingkat provinsi dari daerah pemilihan ( dapil 5) kabupaten Polman nyasar ke tps 1 desa Botteng.

Kasus ini mulai terungkap setelah salah seorang pemilih melakukan protes kepada panitia pemilihan ( KPPS) karena calon yang didukunnya tidak terdapat dalam kertas Suara.

Melihat Susana tersebut Susana menjadi gaduh Karena sejumlah melakukan protes kepada penyelenggara tentang peristiwa tersebut. Aksi protes mulai redah setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju beseta Bawaslu turun tangan. Kepetusan KPU melalui ketuanya Hamdhan Hamdan Dangkang untuk tetap melanjutkan pemilihan. Itu merujuk pada PKPU No 9 Dan 3 tahun 2018. Suara tertukar dan tercoblos suaranya kembali ke suara Partai.

Menurut Hamdan kepada Menit7.com dalam kasus ini ditemukan Surat suara tertukar ada sekitar 16 buah.dan telah menginstruksikan kepada kpps memasukkan suaranya Ke Partai untuk suara yang tertukar tersebut.

Hingga Berta ini diturunkan proses masih terus berlangsung dan masih antusias mengikuti pemilihan.(Ucheng)

5,230 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan