Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Speed Boat Reguler Akan Layani Rute Tarakan- Tanjung Selor

Speed Boat Reguler Akan Layani Rute Tarakan- Tanjung Selor

TARAKAN, M7 – Peluncuran secara simbolis Speedboat Executive Sadewa di Docking Boat PT Sadewa Gemilang Industri (SGI), Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan, Minggu (13/8/2017).

Speedboat buatan PT SGI ini akan meramaikan persaingan dunia transportasi perairan antar wilayah didalam Provinsi Kaltara. Serta memberikan banyak pilihan dan kemudahan bagi masyarakat Kaltara untuk bepergian melalui jalur perairan. Adapun rute yang akan dilayari speedboat reguler ini, Tarakan-Tanjung Selor.

PT SGI merencanakan dua unit speedboat reguler berkapasitas 50 hingga 60 penumpang yang akan melayani pelayaran komersial di Kaltara.

“Saya mengapresiasi usaha ini, karena sepanjang pengetahuannya, baru kali ini terdapat usaha industri di Kaltara yang membuat dan merakit speedboat reguler untuk pelayaran komersial,” kata Irianto.

Menurutnya, spesifikasi yang ditanamkan pada speedboat buatan putra-putri Kaltara itu, ia yakin standar keselamatan, kenyamanan dan ketepatan waktu dapat dipenuhi.

“Saya berharap banyak pengusaha di Kaltara yang meniru keberhasilan usaha industri yang dilakukan PT SGI. Inovasi, kreativitas, integritas dan keras adalah kuncinya,” ujarnya.

Selama kelengkapan yang dibutuhkan untuk memperoleh izin telah dipenuhi pemilik usaha, maka Pemprov akan memberikan percepatan penerbitan dokumen izin yang dibutuhkan.(hku/m7)

3,966 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan