Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Soroti Bangunan Pasar Sukamakmur, Rahmat Mamonto Minta Kadis Perindag Mundur

Soroti Bangunan Pasar Sukamakmur, Rahmat Mamonto Minta Kadis Perindag Mundur

Gorontalo, Menit7.com – Proyek pekerjaan pasar Sukamakmur, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, kini mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serikat Pemuda Anti Korupsi (SPAK) Provinsi Gorontalo.

Ketua LSM SPAK Provinsi Gorontalo, Rahmat Mamonto menilai, pekerjaan yang dilaksanakan CV. Alfina pada tahun 2019 dengan anggaran 1 Milyar lebih tersebut dikerjakan asal-asalan.

“DPRD Kabupaten Gorontalo yang membidangi pembangunan harus segera turun lapangan, meninjau fasilitas umum yang sangat merugikan pengguna petakan-petakan pasar,” ujar Rahmat, kepada Media ini, Senin (2/3/2020).

Rahmat menambahkan, walaupun pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo telah memerintahkan kontraktor untuk memperbaiki kondisi bangunan yang bocor tersebut. Tetapi, lanjut Rahmat, kondisi bangunan tersebut masih saja bocor.

“Kondisi bangunan pasar lainnya yang juga dikerjakan asal-asalan, seperti pintu rool yang tidak bisa tertutup, tehel (tegel, red) yang sudah retak-retak belum juga ada perbaikan dari pihak Kontraktor,” ungkap Rahmat.

Rahmat menegaskan, bila Kepala Dinas (Kadis) Perindag Kabupaten Gorontalo tidak becus mengelola uang rakyat tersebut, lebih baik Mundur saja.

“Bila hal ini tidak segera diatasi dan diselesaikan, (kami) akan meminta aparat hukum untuk turun mengambil langkah-langkah hukum berkaitan dengan pembangunan pasar Sukamakmur, karena hal ini telah merugikan masyarakat pengguna petakan-petakan pasar dan terindikasi telah merugikan keuangan negara,” tandasnya.

Terpisah, Kadis Perindag Kabupaten Gorontalo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Rahmanto Lahili saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan, pihaknya akan segera turun lapangan dan meminta pihak Kontraktor untuk segera melakukan perbaikan secara menyeluruh.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi bangunan pasar tersebut masih tetap bocor, walaupun sudah dilakukan perbaikan. (LN)

7,423 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan