Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sosok Persit Koramil Kalukku Rintis dan Dirikan PAUD SIOLA

Sosok Persit Koramil Kalukku Rintis dan Dirikan PAUD SIOLA

MAMUJU, MENIT7.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan dasar merupakan suatu upaya pembinaan ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan.

Pada usia antara 0-6 tahun, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen, pada usia tersebut otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi. Tidak melihat baik dan buruk. Itulah masa-masa yang dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk. Karena itu banyak menyebut masa itu masa emas (Golden Age).

Dari latar belakang tersebut, setidaknya yang menjadi motivasi Dian Paradillah Wati, A.Md salah satu anggota Persit Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju merintis dan mendirikan PAUD Siola yang berlokasi di Dusun Kassa, Kelurahan Sinyoyo, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Di landasi kepedulian membentuk karakter serta rasa sayang terhadap potensi serta perkembangan anak-anak usia 1-6 tahun, dengan keterbatasan dan motivasi yang tinggi, Dian Paradillawati istri dari Sertu Daeng Matabu anggota Koramil 03/Kalukku merintis dan mendirikan Paud Siola sejak tahun 2010 dengan jumlah anak didiknya 40 orang.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri didampingi Ketua Persit Koorcabrem 142/Tatag dr. Camelia Paluppi menyambangi PAUD tersebut. Hadir mendampingi Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. M. Imran dan wakil ketua Persit Koorcabrem 142/Tatag.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian alat-alat tulis dari Ketua Persit Koorcab Rem 142 kepada anak-anak PAUD SIOLA letaknya di pinggiran. Anak-anak sendiri menyambut gembira kehadiran ibu-ibu Persit Koorcabrem 142/Tatag, Pasi Log Korem serta Danramil 03/Kalukku.

“Sebagai seorang Persit saya merasa senang dan bangga bisa membagi waktu pada anak-anak PAUD yang membutukan pengajaran, apalagi lokasinya terpencil, selain sebagai bidan saya rintis dan mendirikan PAUD ini sejak tahun 2010,” tutur Dian Paradillawati.#Penrem/M7.

1,734 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan