Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sosialisasi UU Tindak Kriminal Pemerintah Perlu Kerjasama Bhabinkamtibmas

Sosialisasi UU Tindak Kriminal Pemerintah Perlu Kerjasama Bhabinkamtibmas

MAMUJU, MENIT7.COM – Maraknya tindak kriminalitas akhir-akhir ini terjadi di tengah masyarakat di Kabupaten Mamuju, menjadi perhatian aktivis. Hal itu dikatakan Sekertaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra.

Amiruddin. Ia menilai tindakan kriminalitas terkadi ditengah masyarakat perlunya ada kerjasama pihak pemerintah dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keamanan Masyarakat (Bhabimkamtibmas).

“Maraknya terjadi tindakan kekerasan kriminal belakangan ini , tentu akan menimbulkan pertanyaan besar di benak kita. Apakah penegakan hukum yang lemah, atau kegiatan sosialisasi undang- undang tersebut yang kurang dari penegak hukum, ataukah kesadaran masyarakat tentang keberadaan undangan-undang tersebut masih sangat minim,”kata Amiruddin disalah satu warkop di Mamuju, Kamis (2/11/2017).

Amiruddin yang biasa akrab dipanggil Shompak, menambahkan akibat tindak kriminal karena kurangnnya Sumber Daya Manusia (SDM).Darinya itu, Shompak berharap, hal itu perlu perhatian pemerintah bersama aparat hukum dan lembaga masyarakat, duduk bersama mensosialisasikan tentang kesadaran hukum dimulai dari keluarga itu sendiri.

“Seharusnya dengan keberadaan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak kepolisian untuk menyadarkan masyarakat tentang kesadaran terhadap hukum, dengan cara sosialisasi tentang Undang- undang. Bisa dilakukan dengan cara bekerjasama dengan pemerintah desa dan semua elemen masyarakat. Saya rasa dapat menjawab tiga pertanyaan diatas,” ungkap Shompak.#Jay/M71.

 

2,920 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan