Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sopir Pribadi Tidak  Dibayar, Anggota DPRD Obok-obok Ruangan

Sopir Pribadi Tidak  Dibayar, Anggota DPRD Obok-obok Ruangan

POLMAN, MENIT7.com — Merasa bertanggungjawab karena sopir pribadinya, dimana belum mendapatkan gajinya selama 4 bulan dari Sekertariat Dewan. Salah satu anggota DPRD mengamuk diruangan bagian umum Sekwan DPRD Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Kamis (12/4/2018).

Aksi anggota DPRD itu diketahui berasal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) inisial ML mengamuk dan memporak-porandakan ruangan Sekwan itu.

Aksi itu buntut akibat sopir pribadinya sudah masuk empat bulan gaji honornya belum dibayarkan. Informasi dirangkum dari pihak Sekretariat Dewan (Sekwan)  masih dalam proses penggodokan.

Akibatnya, aksi angota DPRD itu membiuat kaca lemari bagian dokumen dan arsip pecah akibat  dihantam kursi oleh oknum wakil rakyat itu, tanpa kendali dan menjadi tontonan gratis sebagian staf.

Bukan saja lemari pecah, tapi daun pintu ruang  Komisi II DPRD Polman menjadi sasaran  dan dirusak. Peristiwa bertepatan  saat kunjungan kerja Tim pansus DPRD Sulbar, terkait dengan revisi Perda tentang BUMD dan Tim Pasus Perda BUMD DPRD Sulbar sempat menyaksikan dan meninjau langsung ruangan bagian umum Sekwan Polman. Dimana sudah diporak-porandakan oleh oknum anggota  DPRD dari Fraksi PPP.

Sementara Kabag Umum Sekwan, H. Talib usai adu mulut dari ruang kerjanya hingga keluar ruang dengan ML, mereka kembali ke kursinya dan dugaan mengambil sebilah badik dari tas, lalu diselipkan dipinggangnya utk bersiap-siap menghadapi serangan dari ML.

Tapi untung saja sejumlah staf dan pegawai Sekwan lainnya menyadarkan Talib sehingga lebih memilih diam duduk dikursi ruang kerjanya. Sedangkan ML wakil rakyat itu, masih mengamuk bagai kerasukan dan tidak terkendali dan membuat pegawai Sekwan ketakutan dan tetap waspada untuk menghindari amukan ML.

Untuk menghindari terjadinya konflik berkepanjangan keduanya dipanggil Ketua DPRD Polman, Fariduddin Wahid untuk dipertemukan dan didamaikan.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (12/4-2018) sekitar pukul 15.30 WITA.

Sebelumnya telah ada rapat paripurna dewan terkait dengan hasil perjalanan reses anggota DPRD Polman triwulan pertama  2018, tanpa dihadiri Plt Bupati Polman.#JOIN.

1,346 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan