Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Siswa TK – KBA Islam Terpadu Wildan, Gelar Manasik Haji Cilik

Siswa TK – KBA Islam Terpadu Wildan, Gelar Manasik Haji Cilik
Siswa-siswi TK - KBA Islam Terpadu Wildan Mamuju, saat menggelar manasik haji cilik. (Foto-Ali)

MAMUJU, MENIT7 – Sebanyak 250 orang siswa tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan KBA Islam Terpadu Wildan Mamuju, mengikuti pelatihan Manasik calon Jamaah Haji Cilik, dengan tema “Nikmat Persaudaraan Dalam Balutan Keimanan dan Rindu Pada Baitullah”  dilaksanakan di Kompleks halaman SD IT Wildan Mamuju, Kamis (24/08/17).

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Mamuju, menaungi KBA, TK dan SD Islam Terpadu Wildan.

Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Mamuju (YPWI) Drs. Ahmad Yunus, menuturkan bahwa kegiatan ini, adalah agenda tahunan bagi siswa TK KBA, yang rutin dilaksanakan pada momen bulan Dzulhijjah dimana bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Selain itu, lanjutnya adalah upaya untuk menanamkan semangat dan rasa cinta sejak dini terhadap ibadah haji  merupakan rukun Islam yang ke lima.

“Kegiatan ini Insha Allah, salah satu wadah penanaman karakter keagamaan sejak usia dini kepada anak, sebagaimana visi misi  YPWI Mamuju untuk mencetak generasi yang cerdas dan islami. Bahkan kelak bisa menjadi bekal ketika nantinya mereka sudah dewasa dan mampu melaksanakan ibadah haji,” ujar Ahmad Yunus.

Adapun materi dalam kegaiatan Manasik calon jamaah haji cilik, mirip pelaksanaan ibadah haji. Mulai niat, melakukan rukun haji, melempar jumrah, thawaf, sa’i dan tahallul.

“Semoga dengan kegiatan ini, kelak mereka terbiasa dan termotivasi untuk melaksanakan ibadah haji. Pihak YPWI mamuju, berterimah kasih atas partisipasi orang tua siswa yang telah membantu proses pembebasan lahan untuk perluasan kompleks sekolah, sehingga tahun ini siswa yang mengikuti manasik sudah memilik tempat yang luas,” terangnya. (Ali/M7 1)

3,502 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan