Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

SIGA 119 Hadir Melayani Masyarakat Mamuju

SIGA 119 Hadir Melayani Masyarakat Mamuju

MAMUJU, MENIT7.com – Satgas Antisipasi Gawat Darurat (SIGA) 119 program diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, untuk memberi akses pelayanan kepada masyarakat kota Mamuju.

Program tersebut, mengantipasi adanya insiden yang butuhkan warga, seperi kecelakaan menimpa, seperti lalulintas dan ibu mau bersalin, menginginkan pelayanan dari mobil Ambulance.

“Program ini dimulai sejak launcing Hari Kesehatan Nasional (HKN) bulan November 2017, dibawah naungan menteri kesehatan dan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini memberi pelayanan kepada masyarakat Mamuju, jika terjadi adanya insiden kecelakaan dijalan,”kata sopir Ambulance SIGA 119, Hasriadi kepada Menit7.com, Rabu (14/2/2018).

Senada dikatakan Veranita Siri, turut ikut mensosialisasikan program SIGA 119.

“Kita mensosialisasikan, kepada masyarakat di Mamuju, melalui Panggilan Darurat di nomor 119, sambungan tersebut gratis dan 2 X 24 jam, untuk siap menjemput warga yang membutuhkan pertolongan baik dalam bentuk kecelakaan dan ibu yang mau melahirkan, pelayanan ini gratis,” papar Veranita Siri.

Program SIGA 119 dicanangkan Pemkab Mamuju, mendapat apresiasi salah satu tokoh masyarakat, H.Andi Taufan.

Andi Taufan, menilai program SIGA 119 sangat membantu warga di Mamuju.

“Kita apresiasi program yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju, karena menyentuh kepada masyarakat. Apalagi dalam keadaan darurat SIGA 119 selalu stand by 2 X 24 jam untuk membantu warga yang ada di kota Mamuju yang membutuhkan,” terangnya.

Untuk mendapat pelayanan hubungi di nomor 119 dan SMS Center: 0811 44 3050 serta website: www.psc.mamujukab.go.id/119.#Jay.

2,080 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan