Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Semarakkan Ramadhan, PKS Gelar Lomba Hadra Albanjari

Semarakkan Ramadhan, PKS Gelar Lomba Hadra Albanjari

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, berbagai kegiatan berlangsung di masyarakat. Mulai dari Bazar, pembagian takjil gratis, lomba adzan, fashion show hingga lomba hadrah Albanjari.

Hal serupa dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Untuk menyemarakkan bulan suci radhahan, partai yang dipimpin Fakhrizal ini telah menyelenggarakan lomba hadrah Albanjari tingkat kabupaten.

Lomba yang berlangsung pada Jum’at 1 Juni 2018, bertepatan peringatan hari lahirnya Pancasila, bertempat di kantor DPD PKS Gresik, Jalan AIS Nasution 39.

Ketua DPD PKS Gresik mengatakan, dengan diselenggarakannya lomba harda Albanjari kali ini bukti bahwa PKS tidak sekadar partai yang mengurusi politik praktis. PKS juga partai Islam sehingga partai ini terus menumbuhkembangkan seni Islam di tengah masyarakat seperti hadrah Albanjari.

“Hadrah Albanjari ini berisi shalawat Rasul. Nah, di hulan ramadan kita dituntut memperbanyak shalawat dan tadarus. Mudahan lewat lomba ini kita bisa perbanyak shalawat sekaligus menyiarkan seni Islam,” ujar Fakhrizal.

Menurut Fakhrizal, lomba seperti ini bagian bahwa PKS tidak terpisahkan dari kegiatan syiar Islam sebagai perwujudan nyata karakter Gresik sebagai kota santri.

Sementara itu, pantauan di lokasi lomba, acara digelar sejak siang. Dan diikuti oleh 12 peserta.

Lomba hadra kali, panitia menghadirkan juri yakni Uztad Janan dari Jam’iyyah Hadrah Pondok Al-Kholili Gresik dan Uztad Alwani, Backing Vokal Jam’iyah Syauqul Habib. #Abdul Latief

624 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan