Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Seleksi Panwascam Parigi Moutong Diduga Formalitas

Seleksi Panwascam Parigi Moutong Diduga Formalitas
Peserta seleksi Panwascam Kabupaten Parigi Moutong. (foto: astika)

PARIGI, MENIT7.Com—Pelaksanaan seleksi pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, di auditorium kantor bupati Parigi Moutong, Rabu (11/10) ditengarai sekadar formalitas, karena diduga pihak panitia sudah mengantongi nama-nama yang akan diloloskan jadi anggota Panwascam.

Soal dugaan sudah ada kandidat calon Panwascam sebelum dilaksanakan ujian tertulis sudah merebak dikalangan peserta ujian, seperti kekhawatiran salah seorang peserta ujian Hariadi.

‘’Saya pasrah saja, kalau benar sudah ada kandidat  yang akan menempati pos Panwascam, karena ada backup pejabat penting di Parigi Moutong, kita mau berbuat apa. Tapi kalau itu benar, mestinya tidak perlu dilaksanakan  ujian, langsung tetapkan saja, sehingga tidak mengecewakan bagi kita ini yang tidak punya keluarga pejabat,’’ terangnya.

Hariadi yang ikut seleksi asal Tomini tersebut berharap agar pihak panitia seleski bisa bekerja secara profesional, dengan tidak mendengar ‘titipan’ pejabat.

“Panitia seleksi Panwascam se Kabupaten Parigi Moutong harus bersikap profesional dalam menentukan hasil seleksi berdasarkan kemampuan yang dimiliki para peserta,’’ tandasnya.

Sementara itu, komisioner Panwaskab Parigi Moutong, Muhlis yang dihubungi via WhatsApp  tidak membantah dan juga tidak mengiyakan, melainkan hanya mengarahkan untuk menghubungi kepada ketua Pokja Dadang.

Boleh langsung konfirmasi saja sama Ketua Pokja Pak Dadang, karena komisioner semuanya masih ikut bimtek di Yogyakarta, tandas Muhlis.

Ironisnya, Muhlis tidak memberikan nomor kontak Dadang untuk dikonfirmasi, sehingga sulit dihubungi ketua Pokja tersebut.

Seperti diketahui  ada 300 lebih calon Panwascam yang ikut seleksi untuk memperebutkan 69 kursi yang tersebar di 23 kecamatan di kabupaten Parigi Moutong. (Astika/M7)

 

 

 

4,110 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

53 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan